Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Lumpia Semarang Paling Populer, Rasanya Endul Banget

Lumpia Semarang (okezone) 
JAKARTA || grhaputih.com

Di kutip dari Oketravel.com - SALAH satu makanan khas Semarang paling terkenal adalah lumpia. Jika berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah, traveler jangan lupa mencicipi lumpia dan menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang.

Lumpia terbuat dari campuran rembung, telur, dan daging yang dimasak dengan bumbu serta dimasukan ke dalam kulit lumpia. Penyajiannya diberi tambahan saus, cabe rawit, daun bawang, dan juga acar.

Secara umum ada dua jenis lumpia Semarang; lumpia basah dan lumpia kering. Tapi variannya banyak.

Berikut 6 lumpia Semarang terkenal paling enak :

Lumpia Amoy

Lumpia Amoy ada di Jalan Jagalan No 95 A. Pemilik Lumpia Amoy dulunya berjualan dengan menggunakan gerobak, namun sekarang telah menempati sebuah kios. Isian dari Lumpia Amoy sama seperti pada umumnya, yaitu rebung dan udang. Rasanya dijamin lezat.

Ilustrasi Lumpia Semarang

Lumpia Express

Berlokasi di Jalan Gajahmada 142 AA, Lumpia Express menyediakan sajian lumpia yang lezat dengan isian yang melimpah. Lumpia Express sudah ada sejak tahun 2003.

Lumpia Delight Cik Me Me

Lumpia yang satu ini memiliki berbagai macam isian, seperti jamur, kepiting, daging kambing jantan, dan ikan kakap. Untuk rasa tentunya sangat lezat. Anda bisa mendapatkannya di Jalan Gajahmada No 107.

Lumpia Mataram

Anda akan menemukan banyak penjual lumpia di jalan Mataram. Namun, yang paling terkenal adalah yang ada di Jalan MT Haryono No 533 A. Warung lumpia yang satu ini sudah beridir sejak tahun 1988. Sudah buka selama 30 tahunan tentu rasa yang ditawarkan tidak diragukan lagi ya.

Lumpia Mbak Lien

Jalan Pemuda Gang Grajen No 1 Bangunharjo merupakan lokasi Lumpia Mbak Lien. Lumpia yang satu ini tentu sudah sangat terkenal, bahkan sempat viral di sosial media. Rasanya lezat dengan isian yang gendut-gendut.

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok tak kalah tenar dari lumpia Mbak Lien. Warung lumpia yang satu ini merupakan yang tertua dan sangat legendaris sehingga banyak penggemarnya. Tak heran jika disini sering antri panjang. Lokasinya ada di Jalan Gang Lombok No 11. (gp/tim) 




Posting Komentar

0 Komentar