Ticker

6/recent/ticker-posts

Aktifitas Grha Putih Korwil Bali, Alyanita, SKH., Alumni Universitas Udayana

JAKARTA (21/7) || grhaputih.com 

Bumi tak hanya dihuni manusia. Namun, juga makhluk hidup lainnya seperti hewan atau binatang.Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, manusia dengan makhluk hidup lainnya harus saling menjaga. Salah satu upaya manusia agar hewan tidak punah, yakni dengan menyayanginya.

Sama seperti manusia, hewan juga butuh kasih sayang dan perlu diperlakukan dengan baik. Bagi sebagian orang, cara menyayangi binatang yakni dengan menjadikannya sebagai peliharaan. Hewan yang sering dijadikan peliharaan yakni kucing, anjing, kelinci, atau hewan-hewan jinak lainnya. Meski begitu, ada pula yang memelihara hewan berbahaya, seperti ular.Memelihara hewan piaraan memberi berbagai manfaat positif, seperti pada anak, mengajari mereka berteman serta rasa tanggung jawab. Memelihara hewan di rumah juga bisa membantu mengusir kesepian serta meredakan stres.

Hal ini dikarenakan tingkah lucu hewan peliharaan yang kerap kali menghibur sang pemilik. Nggak heran, karena sebab ini pula, banyak orang yang menjadi pecinta hewan. Saking sayangnya, para pemilik menganggap hewan piaraan mereka sebagai bagian dari anggota keluarga.

Kecintaan pada hewan inilah yang mendasari Alyanita memilih jurusan Kedokteran Hewan. Mengapa di Bali? Tentu saja ada beberapa alasan, terutama karena nama Bali begitu mendunia, maka selain kepadatan kuliah dan setahun praktek sesudahnya yang sangat menyita waktu, suasana Bali dapat mengurangi stres dan membuat rileks. Dan tentu saja networking internasional di dunia kedokteran hewan  sangat menjanjikan. Karena kegiatan seperti inilah Alyanita sempat berinteraksi dengan pemilik Taman Safari Indonesia. bahkan Taman Safari Bali ditangani dengan standar internasional.

Setelah diwisuda sebagai Sarjana Kedokteran Hewan, saat ini Alyanita hampir menyelesaikan kegiatan prakter, dengan harapan bulan Desember mendatang dapat diwisuda sebagai dokter hewan. Sukses buat calon Drh. Alyanita, yang bersemangat bersama teman-teman di Balinya menyuarakan kegiatan Grha Putih dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden di tahun 2024 mendatang.(gp/tim) 

Posting Komentar

0 Komentar