Ticker

6/recent/ticker-posts

Andika Perkasa dan Arsjad Rasjid Bergabung, Bakal Latih Jurkam Ganjar Pranowo Hadapi Pilpres 2024

JAKARTA || grhaputih.com

Di kutip dari tribunkaltar.com - Nama mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ketua KADIN Arsjad Rasjid bakal menjadi pembicara dalam forum pelatihan juru kampanye atau Jurkam Ganjar Pranowo.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo bakal diikuti oleh sejumlah kader dan pengurus partai yang telah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Yakni dari PDIP, PPP, Perindo dan Partai Hanura. 
Adapun materi dalam pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo adalah pemahaman peta politik terkini hingga strategi komunikasi efektif dan strategi pemenangan.

Yakni dari PDIP, PPP, Perindo dan Partai Hanura. Adapun materi dalam pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo adalah pemahaman peta politik terkini hingga strategi komunikasi efektif dan strategi pemenangan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDIP HastoKristiyanto (Tangkapan Layar YouTube PDI Perjuangan) 

Kata dia sejumlah narasumber kredibel bakal menjadi pembicara dalam pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo.

Mulai dari pengamat politik, pakar komunikasi hingga tim komunikasi yang selama ini mendampingi Presiden Jokowi.

Hasto menyampaikan pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo akan dilakukan pada Senin (17/7/2023) ini.

"Beberapa tokoh seperti Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Arsyad Rasyid, juga akan menjadi pembicara dan sekaligus akan mendampingi Puan Maharani pada saat penutupan acara pelatihan Jurkam," kata Hasto Kristityanto, dikutip tribunnews.com

"Sekjen Hanura Kodrat Syah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Gus Arwani, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan Jurkam," sambungnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo dijadwalkan bersama-sama hadir di Rakernas PDIP hari ini, Juga akan dihadiri Jokowi.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo dijadwalkan bersama-sama hadir di Rakernas PDIP hari ini, Juga akan dihadiri Jokowi. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Relawan Usulkan Andika Perkasa jadi Cawapres Ganjar

Relawan Ganjar Pranowo yakni Barnas GP Usulkan Andika Perkasa Cawapres, Dinilai Mampu Saingi Prabowo di Pilpres 2024. 

Kelompok relawan Ganjar Pranowo yakni Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas GP) mengusulkan nama Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai Cawapres.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Barnas GP, Pitra Romadoni Nasution usulan tersebut bukannya tanpa alasan.

Kata Pitra Romadoni Nasution, Jenderal (Purn) Andika Perkasa latar belakang profesi menjadi alasan pihaknya mengusulkan Mantan Panglima TNI sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

Tak hanya itu, jika Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjadi Cawapres Ganjar Pranowo maka kubu Ganjar akan jauh lebih siap menghadapi Prabowo di Pilpes mendatang.

Bacapres Ganjar Pranowo (kanan) bersama Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di sela-sela acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).
Bacapres Ganjar Pranowo (kanan) bersama Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di sela-sela acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Sebab Prabowo juga memiliki latar belakang militer seperti halnya Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Barnas GP menilai Andika Perkasa sosok yang tepat dan cocok mendampingi Ganjar Pranowo mengingat Ganjar Pranowo memiliki pengalaman di bidang pemerintahan dan Andika Perkasa memiliki pengalaman di bidang pertahanan," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/2023) dikutip tribunnews.com

"Pengusulan mantan Panglima TNI Andika Perkasa oleh Barnas GP mengingat Prabowo Subianto dari kalangan militer akan maju sebagai capres dan belum ada rivalitas Prabowo dari kalangan militer," tuturnya.

Menurut Pitra Romadoni Nasution pasangan Ganjar-Andika adalah kombinasi yang tepat antara sipil-milter di Pilpres 2024 nanti.

"Barnas GP memandang Andika Perkasa sosok yang tepat dalam mendampingi Ganjar Pranowo dikarenakan Andika Perkasa tidak pernah terlibat dalam kasus apapun, sehingga, Andika Perkasa menjadi cawapres Ganjar Pranowo sudah tepat mengingat Andika Perkasa tidak memiliki rekam jejak kasus hukum masa lalu," jelasnya. (gp/tim) 


Posting Komentar

0 Komentar