Ticker

6/recent/ticker-posts

Angka Elektabilitasnya Tak Jauh Beda, PPP Yakin Ganjar bisa Ungguli Prabowo di Pilpres 2024

Hasil survei Indikator Politik Indonesia, menyebutkan bahwa Prabowo Subianto cukup unggul dari dua bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Namun angka yang diraih Prabowo dan Ganjar tak jauh berbeda. Hal itu diyakini oleh partai-partai pendukung Ganjar, bahwa Gubernur Jawa Tengah ini mampu menyalip Prabowo ketika seluruh partai bergerak bersama.

"Kita perlu lihat respondennya dari target yang disebar itu siapa saja. Nah selanjutnya, Mas Ganjar hari ini masih Gubernur Jateng. Di sisi lain, mesin partai belum sepenuhnya terjun karena masih mengurus pileg. Insyaallah Mas Ganjar bakal memimpin saat kitag bergerak bersama," kata juru bicara PPP, Usman M Tokan dikutip, Selasa (25/7/2023).

"PDI Perjuangan dan PPP itu partai tertua dan sudah cukup matang dalam menghadapi Pilpres. Tentu semua kita upayakan dan tak lupa dievaluasi dan berdoa semoga Allah memudahkan semua langkah," sebut dia.

Maka dari itulah, hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei ini menjadi catatan setiap partai pendukung. Tujuannya menyiapkan skema baru untuk meningkatkan elektabilitas partai termasuk capres yang mereka dukung.

Hingga kini Ganjar Pranowo belum kunjung menentukan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

PPP sendiri mengusulkan nama Sandiaga Uno yang masuk dalam bursa pencalonan wakil presiden tersebut. Kendati begitu, belum ada kepastian lagi terhadap nama-nama bakal cawapres itu.

Sandiaga Uno pun tak menolak jika nantinya ditunjuk sebagai cawapres bersama Ganjar di Pemilu 2024. Di sisi lain, Sandiaga juga mengaku cukup dekat dengan Ganjar dan sudah memiliki kecocokan dalam bekerja.

Sumber:

https://joglo.suara.com/read/2023/07/25/080123/angka-elektabilitasnya-tak-jauh-beda-ppp-yakin-ganjar-bisa-ungguli-prabowo-di-pilpres-2024

Posting Komentar

0 Komentar