Ticker

6/recent/ticker-posts

Dihadiri 10.600 Lansia, Ganjar Dan Gibran Peringati Hari Lanjut Usia Nasional 2023 Di Solo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri Ibadah Syukur dan Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional dengan tema Tintas Emas Adiyuswa di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 20 Juli 2023. Acara yang digelar oleh Sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) itu dihadiri oleh sekitaran 10.600 lansia se-Jawa.

Ganjar tiba di Stadion Manahan Solo sekitar 10:30 WIB lengkar dengan pakaiaun jawi jangkep. Ganjar kemudian langsung menyapa seluruh peserta yang hadir. Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyusul 15 menit kemudian.

“Ini lansia luar biasa ya, 80 an usianya ada yang mendekati 90. Tentu kami senang menyambut karena mereka datang dengan wajah yang gembira,” ujar Ganjar.

Ganjar menilai bahwa ada perhatian diantara para lansia. Mereka pada usia senjanya tidak patah semangat dan selalu merasa ada dan merasa berguna.

“Anaknya, cucunya pelajar-pelajar hari tampil menarik sekali. Banyak di antara kita yang peduli dengan beliau-beliu,” kata Ganjar.

Sementara Gibran mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara event karena memilih Kota Solo sebagai tuan rumah.

“Acaranya lancar, antusia dari para lansia luar biasa. Terima kasih kepercayaannya untuk Kota Solo dan telah memilih Stadion Manahan Solo untuk acara semeriah ini,” sebutnya.

Ketua Umum Panitia, Pendeta Tanto Kristiono mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin 4 tahun sekali sebagai ajang pertemuan dari jemaah GKJ se pulau Jawa.

Kegiatan diselenggarakan selama 1 hari saja mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. “Tetap semangat untuk para adiyuswa (lansia). Terus berkarya untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sumber:

http://infosepeda.id/2023/07/21/dihadiri-10-600-lansia-ganjar-dan-gibran-peringati-hari-lanjut-usia-nasional-2023-di-solo/

Posting Komentar

0 Komentar