Ticker

6/recent/ticker-posts

Eko Patrio, yang Eksis Hingga Kini


Eko Patrio, yang Eksis Hingga Kini

 Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan nama Eko Patrio. Bukan nama baru di dunia hiburan Indonesia.
Berawal sebagai komedian, Eko Patrio kini mempunyai sederet profesi. Eko Patrio dan Viona membangun bisnis dan dia juga menjadi anggota DPR.

Eko Patrio menjadi sorotan karena baru rampung membangun rumah yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 150 miliar.

Berikut adalah sumber cuan Eko Patrio:

1. Komedian dan Artis
Eko Patrio memulai kariernya di dunia lawak dengan membentuk grup lawak Seboel bersama Jejen dan Tejo. Namun, grup tersebut harus bubar untuk urusan pendidikan.

Lulus kuliah, Eko membentuk grup lawak baru bareng Akri dan Parto dengan nama Patrio yang lahir sekitar 1994. Grup lawak itu akhirnya muncul di televisi dalam acara Ngelaba.

Selain komedian, Eko Patrio juga bisa menjadi seorang presenter. Ada juga tiga judul film yang dia bintangi, yakni Bangun Lagi Dong Lupus, Wahana Rumah Hantu, dan Naga Naga Naga.

Selain Ngelaba, Eko bersama Patrio ataupun sendiri juga mengisi puluhan program di berbagai stasiun televisi.

2. Kerajaan Bisnis
Eko Patrio dan istri, Viona juga mampu membuat kerjaan bisnis milik mereka. Eko Patrio mempunyai Ekomando Group yang bergerak di banyak bidang.

Eko pernah menjadi Dirut di PT Komando Maestro Kreasindo pada 2005-2006, PT Komando Sinergi Media pada 2006-2007, dan dirut di PT Komando Media Televisi pada 2007-2009.

Ekomando Group menaungi manajemen artis, manajemen musik, warung Komando dan virtual office. Virtual office menjadi salah satu gebrakan baru dari Ekomando Group. Mereka sudah mempunyai gedung sendiri, yakni Graha Komando Virtual Office.

Eko Patrio juga mempunyai istri, Viona Rosalina yang awalnya juga menjadi artis. Kini, Viona juga mempunyai bisnis online shop di bidang fashion, yakni Rosaline by Viona Rosalina. Ada juga E Koh Belanja sebagai bisnis clothing line yang juga dipasarkan melalui aplikasi TikTok.

3. Anggota DPR RI
Pada 2009 Eko Patrio memulai karier politiknya dengan bergabung dengan PAN. Pada 2009-2014 Eko Patrio menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII.

Saat ini Eko Patrio masih menjadi anggota dewan dari dapil DKI Jakarta 1 periode 2019-2024. Eko Patrio tergabung sebagai anggota komisi VI yang mengurusi bidang perdagangan, koperasi, UMKM, BUMN, Investasi, dan Standardisasi.

4. YouTube
Eko Patrio juga mempunyai channel YouTube bernama Eko Patrio TV. Eko Patrio TV mempunyai 289 ribu subscriber. Channel YouTube-nya baru aktif pada Juli 2016.

Posting Komentar

0 Komentar