Ticker

6/recent/ticker-posts

Eks Kapolri Da'i Bachtiar dan Purnawirawan TNI-Polri Dukung Ganjar

Eks Kapolri Da'i Bachtiar dan sejumlah purnawirawan TNI/Polri menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pemilu 2024. (CNN Indonesia/Khaira Umma Junaedi Putri)
JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari cnnindonesia.com-Mantan Kapolri Da'i Bachtiar dan sejumlah purnawirawan TNI-Polri lainnya menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.
Namun, ia enggan menyebut agenda 'Ngopi bareng Ganjar bersama Purnawirawan TNI-Polri' hari ini sebagai deklarasi.

"Ya kita tidak perlu deklarasi-deklarasian. Kita hanya justru memanfaatkan waktu bertemu yang sangat terbatas tentu dengan beliau," kata Da'i di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (30/7).

Acara 'Ngopi bareng Ganjar bersama Purnawirawan TNI-Polri' diinisiasi oleh Relawan Ganjar Punya Rakyat (Gapura) Nusantara.

Da'i menyebut dalam agenda pertemuan dengan Ganjar kali ini, para purnawirawan TNI/Polri banyak membahas perihal sektor pertahanan dan keamanan (Hankam) di Indonesia.

Mereka juga menyampaikan 'keluhan' para purnawirawan tersebut kepada Ganjar.

Ia juga berharap agar pemimpin Indonesia selanjutnya mampu membawa prinsip berkelanjutan dan peningkatan demi kemajuan bangsa dan negara.

"Ya masing-masing dukungan itu tentu atas nama pribadi. Kita berkomunikasi, di antara kita para purnawirawan, dan akhirnya kita menyepakati untuk mari kita berkumpul memberikan dukungan, semangat bagi Pak Ganjar yang sudah ditetapkan untuk menjadi calon presiden 2024," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya. Ia juga menyebut mereka telah berdiskusi banyak hal perihal hankam, teknologi bio science, hingga existing pertahanan, terutama soal alutsista Indonesia.

"Ya hari ini ada purnawirawan TNI/Polri memberikan dukungan kepada saya, saya menyampaikan terima kasih," kata Ganjar.

Ganjar pun mengklaim akan menampung hasil diskusi antara mereka dan apabila memungkinkan dirumuskan menjadi sebuah kebijakan.

Selain itu, Ganjar juga mengklaim bakal berupaya memperhatikan kesejahteraan dan keluhan para purnawirawan TNI/Polri.

"Bentuk kesejahteraan mereka yang perlu diperhatikan. Itu tadi yang menjadi pokok-pokok dari pertemuan tadi," ujarnya.

Adapun Relawan Gapura Nusantara merupakan salah satu relawan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. RGN mengklaim mereka merupakan relawan lintas komunitas dan tidak berafiliasi dengan partai tertentu.

Anggota RGN terdiri dari lintas profesi, antara lain para pegiat media, ibu-ibu, ulama dan pemuka agama, pengusaha, politisi lintas partai, artis, generasi milenial dan Z, serta para Purnawirawan TNI/Polri yang terdiri dari Purna Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, dan Tamtama.(gp/tim/khr/pua)



Posting Komentar

0 Komentar