Ticker

6/recent/ticker-posts

GANJAR BERHASIL TUNTASKAN PROYEK NASIONAL YANG DITOLAK WARGA

Dikutip dari ENERGI JUANG, Jakarta- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi soal beberapa proyek strategis nasional atau PSN yang mendapatkan penolakan dari warga.

Ganjar menceritakan tiga proyek yang sempat mendapatkan penolakan di Jawa Tengah, tapi akhirnya sudah selesai dijalankan.

“Ya sejak saya jadi gubernur pernah ada proyek semen. Alhamdulillah sampai hari ini selesai. Lalu, ada PLTU Batang mungkin sudah tidak terdengar lagi tapi proyeknya selesai. Maka saya minta sekarang tugas perusahaannya untuk berkomunikasi,” ujar Ganjar di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, pada Senin, 17 Juli 2023.

Proyek lainnya yang ramai adalah Proyek Bendungan Bener, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Ganjar juga mengklaim bahwa saat ini sudah 100 persen lahan bisa diukur. Namun, kata Ganjar, dengan catatan pada saat pengukuran di awal itu sebagian yang belum setuju itu tidak ikut menyaksikan.

Menurut Ganjar, hal itu sudah dicoba diselesaikan karena sebagian warga masih ada yang sedang naik haji.

“Insya Allah bentar lagi selesai dan sudah 100 persen kami ukur semua,” tutur Ganjar.

Ganjar juga mengatakan bahwa pemerintah provinsi sudah melakukan pendekatan kepada warga pemilik lahan atau masyarakat sekitar proyek. Beberapa warga, kata Ganjar, meminta sebelum proyek selesai agar jalan di daerah setempat diperbaiki, lalu ibu-ibu diberi pelatihan UMKM, dan anak-anak diberi fasilitas yang baik.

“Tak kasih semua. Kami berkomunikasi dengan nyaman dan mereka komunikasi dengan saya intens sekali,” ucap Ganjar Pranowo.

Redaksi Energi Juang

Sumber : 

https://energijuangnews.com/2023/07/18/ganjar-berhasil-tuntaskan-proyek-nasional-yang-ditolak-warga/?amp=1

Posting Komentar

0 Komentar