Ticker

6/recent/ticker-posts

GANJAR BERSILATURAHMI DENGAN PARA ULAMA DI REMBANG


Dikutip dari ENERGI JUANG, Jakarta- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melangsungkan silaturahmi bersama masyayikh di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang pada Rabu (19/7) kemarin.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Ganjar untuk berdiskusi banyak hal serta meminta masukan-masukan ihwal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Terima kasih ini silaturahmi dengan para masyayikh, habaib di Sarang kita diskusi soal bagaimana membangun kebersamaan, membangun bangsa dan negara,” ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (20/7/2023).

Ia melanjutkan pertemuan dengan para ulama menjadi hal penting yang dibutuhkan untuk kepentingan bangsa. Pasalnya, di tengah keberagaman masyarakat di Tanah Air, penumbuhan sikap toleransi dan kerukunan antar umat harus ditingkatkan oleh seluruh masyarakat. Ganjar mengaku memperoleh banyak usulan setelah berdiskusi dengan para ulama.

“Saya mendapatkan banyak petuah, saya mendapatkan banyak masukan dan beberapa di antaranya mengusulkan agar pertemuan semacam ini terus dilakukan, tentu saya menerima dengan baik,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin menjelaskan momen silaturahmi tersebut sebagai kegiatan untuk saling bertukar pikiran antara umara dengan ulama.

“Hari ini saya mendampingi Mas Ganjar bisa, menjadi tuan rumah bisa, ada permintaan pertemuan antara ulama-ulama se-Indonesia dengan Mas Ganjar untuk memberikan masukan dan tentu ada tanggapan dari Mas Ganjar,” katanya.

Diketahui, Gus Yasin adalah salah satu putra KH Maimoen Zubair sebagai pendiri Ponpes Al Anwar. Ilmu agama dan pesantren diturunkan oleh Mbah Maimoen yang mendirikan Ponpes tersebut dari 1965 silam.

Gus Yasin menyebutkan isu yang menjadi pokok pembahasan antara Ganjar, dirinya, dengan para ulama yang hadir meliputi kemiskinan, pendidikan dan keagamaan. Para ulama mengusulkan sejumlah program ke Ganjar dan langsung mendapatkan tanggapan.

“Alhamdulillah tadi ulama-ulama yang di dalam semua senang dengan apa yang disampaikan oleh Mas Ganjar. Bahkan ke depan juga sudah diprogramkan apa yang diminta oleh para ulama langsung ditanggapi,” ucapnya.

Redaksi Energi Juang

SUMBER:
https://energijuangnews.com/2023/07/21/ganjar-bersilaturahmi-dengan-para-ulama-di-rembang/?amp=1

Posting Komentar

0 Komentar