Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Blusukan ke Pasar Bogor Kaget Harga Ayam Rp40 Ribu


Dikutip dari CNN Indonesia, Bogor -- Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyapa masyarakat di Bogor, Sabtu (22/7). Rangkaian kegiatan hari ini dimulai dengan jalan pagi bersama relawan, warga, lalu dilanjutkan blusukan ke pasar.
Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan PDIP Adian Napitupulu menjelaskan Ganjar menemui sebanyak 16 ribu masyarakat di Bogor.

"Pagi kita jalan, lalu blusukan di pasar. Mas Ganjar mau tahu apa, bagaimana, ekonomi Kabupaten Bogor, harga barang, menyapa masyarakat, dan dia akan didampingi oleh Gibran keluar masuk pasar," kata politikus PDIP Adian Napitupulu kepada wartawan, Sabtu (22/7).

Setelah itu, Adian menjelaskan kegiatan akan dilanjutkan dengan acara bersamakonten kreator, artis-artis, musisi, dan lainnya.

Gubernur Jawa Tengah itujuga dijadwalkan menghadiri acara lintas partai yang dihadiri oleh basis massa PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Kemudian, rangkaian acara Ganjar bakal dilanjutkan dengan pertemuan bersama Gen Z di wilayah lebak wangi. Acara itu turut dihadiri konten kreator Young Lex dan Thariq Halilintar, serta musisi Once Mekel.

"Baru dari situ kita ke 100 hari wafatnya orang tuanya tokoh PPP di Kabupaten Bogor Rachmat Yasin. Itu akan ada banyak sekali orang juga di situ, ada tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan sebagainya," ucap Adian.

"Jadi panjang rangkaiannya. Total mungkin ganjar akan bertatap muka menyapa bersalaman mungkin hampir 16 ribu orang lah dalam satu hari ini," sambung dia.

Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden dari PDIP. Selain dari partainya, Ganjar juga telah mendapat dukungan dari PPP, Hanura, Perindo dan PSI. Kendati demikian, belum ada nama yang disebut sebagai cawapres yang bakal mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Pantauan CNNIndonesia.com, Ganjar agak kaget saat diberitahu pedagang harga ayam potong sentuh Rp40 ribu di Pasar Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

"36 (ribu)? 38?" tanya Ganjar.

"40," jawab pedagang.

"Hah? Yang bener? Tadi sana 38. 40 sekarang? Ayam potong kan?" kata Ganjar.

Menurut pedagang ayam potong, kenaikan harga ayam potong sudah terjadi sekita satu minggu lalu. Namun ia mengakui masyarakat masih banyak membeli meski ada kenaikan harga.

Blusukan ke pasar, Ganjar ditemani Gibran dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Di Bogor, Ganjar juga sempat bertemu sejumlah tokoh, yakni Panda Nababan, Adian Napitupulu, Once, Anang Hermansyah dan Ashanty.

(pop/mik)

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230722083853-617-976389/ganjar-blusukan-ke-pasar-bogor-kaget-harga-ayam-rp40-ribu

Posting Komentar

0 Komentar