Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Disebut di Peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023, Bakal Teruskan Semangat Juang BK

Putri Presiden Pertama RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan arahannya pada peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023. (Foto: Kompas TV)
JAKARTA || grhaputih.com

Di kutip dari j5newsroom.com -  Peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023 mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya” digelar di Stadion Utama GBK, Sabtu (24/6) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, diantaranya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah menteri, hingga para ketua umum partai politik.

Putri Presiden Pertama RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyebut bahwa Bung Karno merupakan pejuang sejati yang berjuang tanpa pamrih.

“Hari ini adalah puncak peringatan Bulan Bung Karno. Bulan Juni ini, bagi partai merupakan sebuah bulan yang sangat menentukan, bukan saja bagi kehidupan partai kita, tetapi juga merupakan sebuah kehidupan bagi jalannya bangsa dan negara kita. Supaya kalian selalu ingat kepada sejarah,” ungkap Megawati.

Menurutnya, tantangan ke depan tidaklah mudah, sehingga diperlukan pemimpin yang jangan hanya melihat tampangnya. Megawati juga mengatakan bahwa Ganjar Pranowo akan terus berjuang bersama Presiden Jokowi dalam mendayagunakan bonus demografi bagi percepatan kemajuan Indonesia.

“Karena itulah gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya. Pak Ganjar Pranowo terus akan berjuang bersama Presiden Jokowi di dalam mendayagunakan bonus demografi bagi percepatan kemajuan bangsa,” ajak Presiden RI ke-5 tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani juga menjelaskan, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri dapat kokoh berdiri dengan tegak, solid bergerak, memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita tujuan bernegara.

“Kemenangan PDI Perjuangan telah melahirkan seorang pemimpin bangsa yang tidak hanya dicintai rakyatnya, tetapi juga dihormati dunia. Kader terbaik PDI Perjuangan, Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi,” lanjut Puan.

Ia menuturkan, PDI Perjuangan ingin sukses di kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar, estafet pembangunan dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDI Perjuangan.

“Hari ini kita meneguhkan hati, bekerja keras dengan api semangat yang tak pernah padam, menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” seru Puan.

Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan jika dedication of life_ yang disampaikan di sini mengajarkan kepada kita mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan mengabdi kepada perorangan atau kelompok.

“Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia. Itu juga yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, tidak bisa terlaksana jika kita tidak bisa menang dan tidak kompak,” jelas Ganjar.

Ganjar pun meneruskan pesan Megawati agar para kader tetap bisa bersatu, berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam gempuran ombak sekeras apapun.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa di acara puncak Bulan Bung Karno ini, ingin meneguhkan komitmen untuk saling memahami, komitmen untuk semakin melaksanakan ajaran kebangsaan dan ajaran kenegaraan Bung Karno.

“Bung Karno pernah menyatakan kita tidak boleh terpecah-pecah, jangan saling fitnah, stop semua itu. Yang harus kita lakukan adalah kita harus bersatu padu dan bergotong royong,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak para generasi muda meningkatkan semangat untuk mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia maju. (gp/tim/Agung) 

Posting Komentar

0 Komentar