Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Pranowo pesan anak Indonesia punyai semangat tinggi gapai cita

Dikutip dari (ANTARA) Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan agar anak-anak Indonesia memiliki keyakinan dan tidak mudah menyerah dalam upaya mewujudkan cita-cita mereka.

"Jarak, tempat, di mana kalian berada sangat mungkin jadi juara, bahkan dunia. Keren ya," kata Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Forum Anak Nasional, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo menceritakan pertemuannya dengan Fadillah Arbi Aditama (18), seorang pembalap muda Indonesia, jauh sebelum pemuda tersebut meraih gelar juara.

Fadillah Arbi meraih podium pertama dalam FIM Junior GP Barcelona 2023 kelas Moto3 yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Minggu (16/7).

Ganjar Pranowo mengatakan pada 2019, Arbi, sapaan Fadillah Arbi pernah datang ke rumah dinas Ganjar dan bercerita bahwa dia ingin menjadi pembalap.

"Hari ini dia pede banget dan kemarin saya dikirimi videonya. Keren. Ceritanya hanya ingin melaporkan, Pak Gubernur boleh enggak saya main ke rumah?" kata Ganjar Pranowo menirukan perkataan Arbi.

"Dengan senang hati. Karena kamu juara dunia, anak (asal) Purworejo," katanya.

Ganjar pun menanyakan kepada Arbi mengapa bisa memenangkan kejuaraan tingkat internasional itu.

"Satu, saya yakin. Dua, skill balapan saya latih tiap hari," katanya.

Menurut Ganjar, Arbi adalah bukti nyata bahwa anak Indonesia mampu menaklukkan dunia.

"(Inilah) mental juara, anak Indonesia," katanya.

Sumber:
https://m.antaranews.com/berita/3645165/ganjar-pranowo-pesan-anak-indonesia-punyai-semangat-tinggi-gapai-cita

Posting Komentar

0 Komentar