Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Warga Banjarnegara

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari metrotvnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerap langsung aspirasi warga Banjarnegara untuk percepatan pengentasan kemiskinan. Perwakilan warga juga menyampaikan saran dan aspirasinya mengenai banyak hal.

Ganjar Pranowo bertemu dengan warga di Balai Desa Mertasari, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Selasa malam, 25 Juli 2023. Masyarakat dari berbagai kalangan antusias untuk berdialog langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Satu per satu perwakilan warga yang ditunjuk Ganjar menyampaikan saran dan aspirasinya. Mulai dari pertanian, pendidikan, kesehatan, hingga sanggar tari yang memerlukan kosmetik. Semua aspirasi ditampung dan direspon langsung oleh Ganjar.

"Seperti ini mendorong kita semua dari aparatur untuk makin peka, makin mengerti dan bertemu mendengarkan langsung dari mereka ekspresinya kan beda-beda tadi," kata Ganjar. 

Adapun persoalan yang langsung dijawab Ganjar untuk warga Banjarnegara, yakni bantuan sanggar tari dan pemberdayaan disabilitas, bantuan alat pertanian, bantuan pupuk organik, dan alat pencacah, sampai PH meter untuk mengukur tanah pertanian.

Gaya kepemimpinan yang dilakukan Ganjar dalam menyerap aspirasi masyarakat dinilai efektif dalam membangun komunikasi dan meningkatkan pemimpin dengan rakyatnya. Selain permasalahan warga yang langsung tersampaikan, pemerintah juga semakin peka dalam menanggapi persoalan yang terjadi di masyarakat.(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar