Ticker

6/recent/ticker-posts

Megawati Buka Suara Soal Sosok Cawapres Ganjar Pranowo

Dikutip dari CNBC Indonesia, Surabayaa - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta media massa dan masyarakat bersabar soal nama bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Pada saatnya, Megawati berjanji akan mengumumkan ke publik ketika sudah tiba momentumnya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya ketika meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, di kawasan Gunung Anyar, Jawa Timur, Rabu (26/7/2023).

Megawati mengaku tak berniat bicara isu politik. Namun saat itu, ia bicara soal perhatian wartawan yang kurang terhadap isu substansial seperti masalah lingkungan hidup, dibanding isu politik praktis.

Contohnya mengenai isu bakal calon wapresnya Ganjar. Megawati mengaku terus-terusan ditanya wartawan, padahal sudah berkali-kali dijawab agar bersabar.

"Saya kan tidak kekurangan ngomong. (Saya jawab) lah kamu sabar aja loh, nanti saya akan umumin. Kan sudah ngerti, kenapa dia mesti nanya itu lagi?," kata Megawati.

Megawati mengaku wartawan ingin dianggap memiliki prestasi jika terlebih dahulu mendapatkan informasi pertama soal bakal cawapres Ganjar. Namun dia harap agar dipahami juga bahwa proses itu sedang berjalan.

"Kayak sekarang aku tiap hari ditanyain, siapa yang mau dijadiin nomor 2. Loh nunggu aja, nanti juga ada harinya. Saya nanti umumin," ujarnya.

Kerap kali pertanyaan demikian diberikan ketika wartawan hadir di sebuah acara yang sama sekali tak berkaitan dengan isu politik praktis. Padahal bagi Megawati, seharusnya seorang jurnalis seharusnya punya rasa hormat terhadap pihak yang menyelenggarakan acara yang tak ada kaitan dengan politik praktis, misal terkait pilpres.

Sekali lagi, Megawati menegaskan bahwa mengenai bakal cawapres pendamping Ganjar akan disampaikan pada waktunya. Kata-kata yang dipakai Megawati, "kalau sudah datang perlunya".

"Banyak yang bilang, ngomong dong bu. Saya ngomong (akan disampaikan) kalau sudah datang perlunya. Gitu keren kan. Dan kapan datang perlunya, siapa sih number two-nya? Haha. Bener enggak, gampang banget," katanya.

Sumber:

https://www.cnbcindonesia.com/news/20230726160711-4-457544/megawati-buka-suara-soal-sosok-cawapres-ganjar-pranowo

Posting Komentar

0 Komentar