Ticker

6/recent/ticker-posts

Momen Prabowo Subianto Bertemu Ganjar Pranowo di Solo, Gibran dan Erick Thohir Saksi

Dikutip dari TRIBUNGORONTALO.COM - Dua bakal calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto dan PDI Perjuangan Ganjar Prabowo bertemu di Solo pada Senin (24/7/2023). 

Momen Prabowo Subianto dan Ganjar Prabowo bertemuterjadi  di ruang tunggu Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali 

Dua bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP dan Gerindra itu sebelumnya batal bertemu di acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo

Selain Ganjar dan Prabowo, terlihat juga di ruang tunggu bandara ada Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 


Keempatnya mengantarkan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo.


Mengutip dari keterangan Pers Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, pada Senin (24/7/2023).

Sambil menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Bandara Adi Soemarmo, Senin (24/7/2023), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming berbincang-bincang di ruang tunggu bandara.

Presiden dan Ibu Iriana lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.05 WIB.


Keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana menuju Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Danlanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan beserta istri, dan Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri.

Ganjar Mendadak Izin


Calon Presiden (Capres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo batal menghadiri undangan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) PKB ke-25 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).


 Batalnya Ganjar menghadiri Harlah tersebut menjadi sinyal gagalnya pertemuan tiga Capres, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Cak Imin dalam satu acara yang sama.


Namun demikian, Cak Imin menyebut dirinya sempat bertemu dengan Ganjar pada pagi hari tadi.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin mengatakan bahwa Ganjar telah memohon maaf tidak bisa menghadiri acara Harlah PKB di Stadion Manahan.

"Tadi pagi itu cuma pamit nggak datang.


Ayo gabung (koalisi) gitu aja," terang Cak Imin saat ditemui usai acara.


Ketum PKB selama 18 tahun terakhir ini juga mengaku belum bisa menjawab ajakan berkoalisi yang dilontarkan Ganjar.

Hal itu diakui Cak Imin karena keputusan koalisi berada di tangan DPP.


"Ya tergantung DPP ya saya tergantung DPP wong saya ngikut DPP, tergantung pengurus DPP," sambungnya.


Tidak hanya itu saja, Cak Imin mengatakan PKB telah lebih dulu berkoalisi dengan Gerindra.


"Hangat menyenangkan, ya saya juga kasih tahu saya sudah terikat dengan Gerindra gitu saja," pungkasnya. (*)

Sumber:

https://gorontalo.tribunnews.com/2023/07/24/momen-prabowo-subianto-bertemu-ganjar-pranowo-di-solo-gibran-dan-erick-thohir-saksi?page=2


Posting Komentar

0 Komentar