Ticker

6/recent/ticker-posts

Omah Putih, Rumah Pergerakan Bersama Relawan Pengagum Ganjar Pranowo di DIY

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari beritabernas.com - Sejumlah relawan pengagum Ganjar Pranowo meluncurkan Omah Putih sebagai rumah pergerakan bersama di DIY. Baik secara individu maupun berkelompok, mereka menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu untuk maju menjadi calon presiden RI pada pilpres 2024.

Peluncuran Omah Putih sebagai rumah pergerakan bersama relawan pengagum Ganjar Pranowo di Jalan Cendana Nomor 18 Semaki, Umbulharjo, DIY, Rabu 1 Maret 2023 itu, dilakukan bertepatan dengan peringatan hari bersejarah, Serangan Oemoe 1 Maret, yang memiliki nilai historis tinggi bagi kedaulatan bangsa Indonesia.

Hadir dalam deklarasi Omah Putih, Koordinator Komunitas Tugiman Center Siswanto SH, Ketua Panitia Bhayu Malam, Tim Law Office Freedom 1987 Zaki Sierrad serta perwakilan relawan Tugiman Senter Arman. Selain itu, sejumlah relawan lintas elemen dan organisasi masyarakat.

Di hadapan sejumlah awak media, Siswanto SH yang biasa disapa Wawan Tape mengatakan Omah Putih secara inspiratif, dikukuhkan menjadi rumah pergerakan bersama oleh para sahabat dan pengagum Ganjar Pranowo di wilayah DIY dan sekitarnya.

Menurut Wawan, tempat tersebut akan menjadi sarana komunikasi, interaksi, koordinasi dan sinkronisasi pergerakan dan aksi dari seluruh pendukung, pengagum dan simpatisan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam berbagai komunitas, organisasi massa, kelompok berbagai multi dimensi lapisan masyarakat.

Relawan Ganjar Pranowo resmikan “Omah Putih” rumah pergerakan di Yogyakarta, Rabu, 1 Maret 2023. Foto:AG Irawan/beritabernas.com

“Ini menjadi tempat untuk sosialisasi dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai figur tokoh nasionalis yang religius dan sebagai pribadi yang memiliki leadership yang sangat teruji kepiawaiannya. Ia juga punya komitmen menjaga nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan serta pribadi yang sangat peduli terhadap seni tradisi dan kebudayaan Nusantara, jauh dari unsur korupsi dan pelanggaran hukum,” terang Wawan.

Sementara Ketua Panitia Bhayu Malam menyampaikan, keberadaan Omah Putih diawali dengan sebuah pergerakan beberapa aktivis alumni FH UGM 87, beberapa aktivis alumni ISI Yogyakarta dan beberapa aktivis lainnya yang menggelar acara Ulang Tahun Ganjar Pranowo dengan tema Dirgahoree Tugiman pada 10 November 2022 di Plaza Ngasem Yogyakarta.

“Acara yang bernuansa nilai kesenian tradisi tersebut mengundang puluhan ormas pendukung Ganjar Pranowo serta dihadiri ratusan masyarakat. Edukasi politik sempat tertampil di saat acara berlangsung dengan hadirnya Den Baguse Ngarso kepada penonton sehingga menjadikan antusiasme makin solidnya para sahabat dan pengagum Ganjar Pranowo,” kata Bhayu.

Sukses dengan acara “Dirgahoree Mas Tugiman” di Plaza Ngasem, para aktivis pelopor sepakat untuk makin mempertajam dan menyatukan persepsi, menyamakan frekuensi diri secara lebih terstruktur dan terukur dalam kerangka mensosialisasikan dan mengenalkan figur Ganjar Pranowo hingga ke level nasional.

Launching Omah Putih pengagum Ganjar Pranowo di Yogyakarta, Rabu (1/3/2023). Foto: AG Irawan/beritabernas.com

Terbangunlah ide untuk memiliki sebuah tempat yang representatif guna dijadikan markas pergerakan, tersebutlah kemudian nama Omah Putih. Selain warna rumahnya yang serba putih, Tugiman senter berharap idiomatik putih akan melekat pada sosok Ganjar Pranowo yang identik dengan rambutnya yang selalu putih.

Omah Putih terbuka bagi siapa saja untuk berinteraksi yang ingin lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo. Sesuai dengan riwayatnya, karakternya, pribadinya, ide ide pemikirannya, sebagai pemimpin yang visioner, sederhana, religius, dekat dengan rakyat, tegas dan jujur serta selalu amanah di setiap tugas yang diembannya.

Ganjar Pranowo adalah seorang pribumi asli Indonesia yang mencintai bangsanya dengan segenap eksistensinya yang sudah bisa dilihat dari segala sikap, ucapan dan ide idenya.

Launching Omah Putih sedikitnya didukung lebih dari 25 organisasi massa, diantaranya, Tugiman Center, Foreder, Moto GP, Ganjarist, SGI, Pagar Pro, Garis, DGP8, Semoga, Bargan, Forgan, Srigan, Kancane Ganjar, GRJ for GP, Mak Ganjar, Putri Bargan dan lain-lain yang akan menjadikan Omah Putih sebagai pos komando pergerakan bersama.(gp/tim/ag irawan)




Posting Komentar

0 Komentar