Ticker

6/recent/ticker-posts

Produsen Hoax Rekayasa Foto Ganjar Pranowo, Bubuhkan Keterangan Palsu

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari JawaPos.com - PARA bakal calon presiden (bacapres) bisa dibilang sering jadi sansak informasi palsu. Tak terkecuali bacapres Ganjar Pranowo yang katanya dipermalukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Informasi itu muncul melalui video yang disertai foto thumbnail.

’’Breaking News Kad3r P-si Perm4lukan G4njar!! F4kta Pec1nta B0k3p Dib0ngk4r H4bi5,’’ tulis akun Facebook Terminal Hati. Tampak foto thumbnail tersebut memperlihatkan Ganjar Pranowo di antara para pembicara.

’’FAKTA GANJAR PECINTA BOKEP DIUMBAR HABIS. GANJAR DIPERMALUKAN PSI,’’ begitu keterangan pada foto thumbnail. Nah, foto tersebut memperlihatkan sosok Ganjar yang berada di paling kiri, dan dia terlihat tertawa. Lalu, ada seseorang berjaket PSI. (s.id/DibuatMalu)

Informasi itu dari awal tentu aneh. Sebab, PSI bisa dibilang partai yang konsisten mendukung Ganjar. Berdasar penelusuran, foto tersebut rupanya rekayasa. Pada foto asli, ada perempuan yang berada di sebelah kiri. Jadi, bukan Ganjar.

Perempuan itu seperti moderator dari sebuah perbincangan. Foto aslinya diunggah oleh portal tvonenews.com pada 23 Oktober 2022 berjudul PSI Tutup Pintu Koalisi dengan Nasdem yang Capreskan Anies, Bujuk Golkar dan PAN Dukung Ganjar.

Disebutkan, Juru Bicara DPP PSI Dedek Prayudi blak-blakan menolak koalisi yang rencananya dibentuk Nasdem, Demokrat, dan PKS. Sebelumnya, Nasdem telah mendeklarasikan calon presiden (capres) 2024 kepada Anies Baswedan, sehingga dua partai diduga bakal merapat untuk membentuk koalisi.

’’Apa bisa bergabung dengan rekan-rekan di sini (Nasdem, Demokrat, dan PKS, Red), kami (PSI) jawab tidak bisa,’’ kata Dedek dalam diskusi lembaga survei KedaiKOPI (s.id/DukungGanjar).

Klaim PSI permalukan Ganjar Pranowo tentu menyesatkan. Sebab, berita yang dibacakan narator hanya membacakan ulasan Fajar.co.id tentang komentar Jhon Sitorus, loyalis Ganjar.

Dia mengomentari pernyataan salah satu kader PSI yang kembali menyudutkan Ganjar. Kader PSI itu bernama Nella G. Tobing yang mengunggah komentar di Twitter terkait hal yang pernah diakui Ganjar, yakni menonton film porno (s.id/KomentarLoyalis). (zam/c17/jun)

FAKTA

Gambar thumbnail merekayasa foto tentang dialog tidak bersama Ganjar Pranowo. (gp/tim/DimasGinanjar) 



Posting Komentar

0 Komentar