Ticker

6/recent/ticker-posts

Satu-satunya di Indonesia! Danau Air Panas di Tengah Hutan, Viewnya Kaya di Jepang

JAKARTA || grhaputih.com

Di kutip dari Indozone.id - Wisata Air Panas Biatan Bapinang di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menjadi salah satu tempat healing favorit yang sering dikunjungi wisatawan, enggak terkecuali warga di Berau. Tempat ini jadi salah satu tempat favorit karena merupakan satu-satunya wisata air panas di Bumi Batiwakkal, julukan untuk Berau.

Kolam air panas ini berada di Kampung Biatan Bapinang, Kecamatan Biatan. Uniknya, kolam air panas ini berada di tengah hutan mangrove yang ekosistemnya masih terjaga.

Wisatawan menikmati sensasi air panas di tengah hutan (Edi Akbar/Z Creators)

Eits, meski namanya wisata air panas, di sini kamu cuma bisa merendam kaki saja ya. Sambil merendam kaki, kamu bisa merasakan sejuknya udara tengah hutan yang tenang.

Berada di tengah hutan yang tenang (Edi Akbar/Z Creators)

Banyak yang datang ke sini untuk terapi penyakit rematik dan kulit, seperti Dinia yang rela menempuh perjalanan jauh dengan rute kota Tanjung Redeb-Talisayan-Biduk-biduk.

"Kami sengaja mampir untuk menghilangkan capek sebelum melanjutkan perjalanan jauh bersama keluarga menggunakan mobil. Sekaligus terapi kesehatan rematik dan penyakit kulit” ujar Dinia, kepada Tim Z Creators, Edi Akbar.

Bisa untuk terapi penyakit kulit dan rematik (Edi Akbar/Z Creators)

Wisata Air Panas Biatan Bapinang juga menjadi salah satu tempat “ajaib” karena di Berau sendiri enggak ada satupun gunung berapi.(gp/tim/Zcreators) 








Posting Komentar

0 Komentar