Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan positif untuk merangkul para milenial

JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan positif untuk merangkul para milenial. Salah satunya dengan mengadakan turnamen game daring Mobile Legends.

Turnamen game yang digemari banyak anak muda di Indonesia itu digelar di Bobber Cafe, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 15 Juli 2023. Setidaknya, puluhan milenial ikut berpartisipasi.

Pengurus Pusat Sukarelawan GMP, Ari Alamiri mengungkapkan, Mobile Legends sudah diakui sebagai e-sport salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kemudian, juga hari ini (Sabtu, red) kami fokuskan pada pembinaan generasi muda, karena peserta hari ini fokus ke Gen Z. Ada yang usia 18 dan 19 tahun," kata dia dalam keterangannya dikutip, Minggu (16/7/2023).

Kegiatan ini mendapat disambut baik para peserta, bahkan yang mendaftar juga membeludak. "Sebenarnya ini juga kita batasi hanya 12, tetapi pendaftarannya membeludak. Kami batasi karena menyesuaikan dengan tempat dan waktu. Karena kalau terlalu banyak bisa sampai malam," ujarnya

Para pendukung Ganjar Pranowo berharap, melalui kegiatan ini para pemuda yang hobi game bisa lebih terarah. Sehingga ke depan bisa menjadi hal yang bermanfaat ke depannya.

"Karena memang masih banyak stigma bahwa bermain game itu hanya membuang waktu. Padahal sebetulnya e-sport itu juga sebagai salah satu peluang di masa depan. Mereka bisa menyalurkan hobi mereka, tetapi juga mendapatkan sesuatu di masa yang akan datang," katanya

Ari mengaku, Sukarelawan GMP menggelar kegiatan turnamen ini terinspirasi dari sosok bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Mengingat, bacapres PDIP itu memang punya perhatian khusus pada e-Sport.

"Pak Ganjar memang punya perhatian khusus pada e-sport di Jawa Tengah pada saat ini sebagai gubernur. Dan tahun lalu tim e-sport di Jawa Tengah mendapat juara di Singapura. Harapannya itu bisa menjadi motivasi buat teman-teman di sini," imbuh dia.

Jujuking, salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti turnamen yang diadakan GMP. "Dari saya sendiri antusias, tadi satu tim juga teriak-teriak untuk meramaikan juga. Terus tadi bawa penonton banyak juga," ujar Jujuking

Ia berharap, perhatian yang diberikan Ganjar terhadap e-sport tidak hanya ada di Jawa Tengah, namun di seluruh Indonesia. Adapun kegiatan yang digelar para pendukung Ganjar Pranowo, menurutnya sangat bagus sekali.

"Saya pengennya enggak cuma di Jawa Tengah aja ya, tetapi di seluruh Indonesia. Kalau Pak Ganjar jadi Presiden harapannya lebih dilihat lagi esportnya, karena e-sport ini sudah hampir sama dengan sepak bola," pungkasnya.

Sumber:

https://news.okezone.com/read/2023/07/16/525/2847194/relawan-ganjar-gelar-turnamen-game-online-salurkan-hobi-gen-z-dan-milenial?page=2

Posting Komentar

0 Komentar