Ticker

6/recent/ticker-posts

Survei Baru Anies-Prabowo-Ganjar, Ini Capres Pilihan Milenial

JAKARTA || grhaputih.com

Di kutip dari cnbcindonesia.com - Survei terbaru dilakukan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). Ini terkait bakal calon presiden (capres) yang menjadi pilihan milenial kampus.

Dari hasil survei, Ganjar Pranowo mengungguli dua calon lain yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan bancapres Anies Baswedan.

"Dari semua indikator yang diukur, Ganjar unggul dengan angka 36,18% Prabowo Subianto mendapat nilai 33,75%, dan Anis Baswedan mendapat nilai 30,07%," ujar Direktur LPI Boni Hargens.

Survei merujuk sejumlah indikator. Mulai dari rekam jejak, integritas, kompetensi, skill, leadership, nasionalisme, dan keselarasan dengan leadership Presiden Jokow Widodo (Jokowi).

Di rekam jejak misalnya, Ganjar unggul dengan angka 37,44%, disusul Prabowo 34,3% dan Anies 28,18 %. Di sisi integritas, Ganjar 36,27 %, Prabowo Subianto 33,93 % dan Anies 29,80%.

Survei ini sendiri dilakukan pada 5 sampai 11 Juli 2023. Milenial kampus yang dimaksud dalam survei  merupakan kelompok anak muda yang berpendidikan tinggi (D3, S1, S2, S3).

Mereka memiliki rentang umur dari 27 tahun sampai 42 tahun. LPI mengklaim mereka secara sadar dan aktif mengamati isu nasional dan memiliki pandangan mandiri terhadap isu-isu politik yang terjadi menjelang pemilu 2024, setidaknya selama semester pertama tahun 2023.

Teknik sampling yang digunakan pada riset ini adalah cluster sampling. Di mana subjek yang ditunjuk sebagai sampel adalah berdasarkan berdasarkan pengelompokkan milenial dari setiap kampus di kota atau provinsi.

Berdasarkan teknik sampling tersebut, jumlah sampel yang di peroleh sebanyak 700 responden. Margin of error sebesar 2,8% pada tingkat kepercayaan ± 97,2%. (gp/tim/sef) 


Posting Komentar

0 Komentar