Ticker

6/recent/ticker-posts

Survei LPI: Ganjar Capres Ideal Pilihan Mahasiswa

Dikutip dari Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) melakukan survei dengan responden khusus yang terdiri dari mahasiswa D-3, S-1, S-2, dan S-3 secara nasional. Hasilnya, sosok Ganjar Pranowo muncul sebagai calon presiden di urutan pertama mengalahkan dua pesaingnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Meski sejauh ini dari sejumlah hasil survei menunjukkan Prabowo selalu di atas, tetapi hasil riset dari LPI memperlihatkan kecenderungan yang berbeda dengan kluster survei milenial kampus," kata Direktur LPI, Boni Hargens, dalam keterangan pers diterima, Sabtu (15/7/2023).

Boni mengatakan, survei LPI kali ini memperlihatkan kluster yang lebih sempit. Bila pada umumnya mengukur tingkat elektabilitas, pada kesempatan ini preferensi civitas akademia menunjukkan data berbeda.

"Dari sejumlah indikator dalam survei itu, memperlihatkan Ganjar berada di rating teratas, dibandingkan Prabowo dan Anies Baswedan meski selisih nilainya tidak berbeda jauh dan tentu saja ini masih sangat dinamis,” ungkap Boni.

Boni memastikan, survei LPI kali ini adalah awal dari beberapa rangkaian dari kluster yang akan dipetakan pada sesi-sesi berikutnya. Misalnya, kaum pekerja, masyarakat pedesaan dan kelompok urban.

"Hal ini dilakukan sebab terdapat perbedaan faktor preferensi berbeda dari segmen pemilih terhadap figur calon presiden, calon wakil presiden dan lainnya," tutur Boni.

Sumber:

https://www.liputan6.com/pemilu/read/5344999/survei-lpi-ganjar-capres-ideal-pilihan-mahasiswa

Posting Komentar

0 Komentar