Ticker

6/recent/ticker-posts

10 Tahun Kerja dengan Wartawan se-Jateng, Ganjar: Top Banget

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari jatengprov.go.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kerja sama dengan wartawan selama masa kepemimpinannya 10 tahun, berjalan lancar dan baik.

“Wartawan, top. Wartawan, top banget,” kata Ganjar, saat media gathering dengan wartawan se- Jateng, di Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh) Semarang, Selasa (29/8/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Ganjar tampak akrab mengobrol dengan para wartawan. Ganjar menuturkan, selama masa kepemimpinannya, hubungan dengan wartawan terjalin bagus. Dari wartawan pula, ia bisa mendapatkan koreksi untuk berbenah.

“Banyak berita dari kawan-kawan, membuat kita berbenah. Baik cerita positif, atau negatif. Kita respons cepat,” ujar Ganjar.

Orang nomor satu di Jateng ini berharap, hubungan dengan wartawan yang telah berjalan 10 tahun akan terus harmonis. Sehingga, ke depan silaturahmi bisa terus tersambung.

“Saya haqqul yakin hubungan dengan media tidak pernah putus. Saya 10 tahun mimpin Jateng. Saya minta maaf,” ucap Ganjar.

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud menilai, hubungan kerja sama wartawan dengan Ganjar berjalan harmonis, serta masih dalam koridor profesi wartawan.

“Pak Ganjar bukan yang menganggap wartawan termasuk mengganggu. Beliau bahkan saling bertukar ide. Itu yang saya tangkap selama 10 tahun terakhir, saling menginspirasi, saling respek yang terjadi. Jadi respeksi inilah yang menandai hubungan Pak Ganjar dengan PWI, selama 10 tahun terakhir,” ujarnya.

Amir menuturkan, sejauh ini kerja sama yang dilakukan dengan Pemprov Jateng, di antaranya, kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) selama enam kali, dari total UKW yang diadakan sebanyak 28 kali sejak 2015.

Pihaknya berharap, gubernur selanjutnya juga akan respek dengan profesi wartawan, agar ke depan terjalin hubungan yang bagus.

“Dengan demikian akan terjalin hubungan antara stakeholder secara seimbang, bagus,” tandas Amir. 

(gp/tim/UI)




Posting Komentar

0 Komentar