Ticker

6/recent/ticker-posts

AVOCI Adakan Lomba Kemerdekaan 17an Berhadiah Aksesori Alphard

JAKARTA (17/08) || JAKARTA

Dalam mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan RI, AVOCI juga mengadakan Merdeka Run, dengan lomba-lomba berhadiah menarik. 


Para anggota klub AVOCI sebagaimana warga negara lainnya, dapat melakukan beberapa hal, seperti mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan jalan mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing.

Beberapa kegiatan mengisi kemerdekaan antara lain dengan : Menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa dengan cara meneruskan amanat cita-cita perjuangan bangsa; 

memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan jalan meningkatkan sikap toleran dan kerja sama antar warga masyarakat; 

menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dengan cara rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara serta kesiapan dalam rangka bela negara; dan meningkatkan kemandirian bangsa dengan jalan memperkuat sendi-sendi peri kehidupan bangsa di segala bidang.

AVOCI yaitu komunitas Alphard Vellfire Owner Club Indonesia? Mengisi kemerdekaan dengan melakukan Merdeka Run Touring daro Jakarta ke Solo. 

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita.Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu.

Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh siswa sekolah adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli siswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka. 

Atas dasar itu, kegiatan Avoci Merdeka run  mengadakan bakti sosial di kawasan jalam-jalan di Solo dan sekitarnya dengan sasaran masyarakat di sepanjang jalam seperti tukang becak, pedagang kecil. Tukang parkir dan lain-lain,
 
Dengan kita berinteraksi dengan masyarakat (misalnya dalam kegiatan bakti sosial ) maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka.Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat.

Kita secara tidak langsung sebanrnya membutuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat karena kita hidup berdampingan dengan masyarakat luas dan kita pasti membutuhkan pertolongan mereka sewaktu – waktu. 

Bentuk Kegiatan Baksos Bagi kita semua, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata “baksos” atau yang merupakan kependekan dari “bakti sosial”. Bakti sosial merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pihak sosial atau dalam hal ini adalah masyarakat terutama golongan yang berhak untuk menerimanya. 

Kegiatan bakti sosial bisa dalam bentuk pemberian bantuan seperti sembako (sembilan bahan pokok)
Manfaat Baksos
1. Untuk Masyarakat 
a. Sebagai subyek, masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan di desanya secara mandiri. 
b. Sebagai obyek, masyarakat akan mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan yang menunjang peningkatan kualitas kesehatan,kebersihan dan pendidikan. 
2. Untuk Siswa
a. Sebagai subyek, mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk kepentingan masyarakat secara langsung.
b. Sebagai obyek, bakti sosial adalah sarana pendidikan dan pelatihan non formal bagi siswa dengan terjun langsung ke masyarakat disamping pendidikan formal akademik di Sekolah.

Ketua Panitia Pelaksana Om Febri dalam sambutanya sangat senang bahwa acara yang dipersiapkan dalam waktu relatif singat direspon dengan sangat antisias oleh anggota Jabodetabek.

Bahkan turut bergabung ketua Chapter dan rombongan dari Jawa Tengah, Jogja dan Jawa timur. Sehingga selain peserta dari Jabotabek yang lebih dari 30 Kendaraan Alphard, bertambah lagi lebih dari 20 KR.


Dalam edaran melalui WAG Avoci Jabodetabek yang beranggotakan 160 orang, sebulan sebelum
Acara, Ketua Panpel mengumumkan

AVOCI PROUDLY PRESENTS:

MERDEKA RUN ROAD TO SURAKARTA
#UdahMerdekaAyoTouring !!

16-18 Agustus 2023
Benefit: 
- Hotel Mercure Solo Baru, Inlcude BF, 2Night
- Tshirt 2 pcs, extra tshirt
- Sticker Touring
- Official Dinner 2 Pax, 
- Games 17an
- Ketawa-ketiwi
- Memperbanyak Saudara
- Meningkatkan Ketakwaan
- Stock Foto IG jadi makin banyak
Exclude:
- Bensin, Tol, Tiket Masuk Tempat Wisata

==============
Tikum :  
16 Agustus 2023
Rest Area Cipali km 102
Jam 07.00 - 8.00 Pagi (disiplin waktu)
===============

Wajib bawa:
1. Handy Talkie dengan Antena Penguat Sinyal ATAU
Rig/Mini Rig
2. P3K Pribadi
3. Uang Cash
4. Kemeja Nasional, Tshirt Hitam Nasional
5. Materi baksos: Beras 5kg dan Minyak Goreng 2 liter, Gula 1kg. Apabila mau lebih banyak dipersilahkan.

Panitia juga membuka sponsorship dari internal member dan juga dari external (Brand/Product Otomotif atau non otomotif)

Dalam Broadcast berikutnya oleh admin diumumkan :

Salam sehat, bahagia dan sejahtera untuk kita semua.

Dalam rangka acara Merdeka Run di kota Solo , panitia sudah mengalokasikan dana untuk bakti sosial dalam bentuk beras sebanyak 250 kg.

Kami mengajak Om dan Tante yg tdk dapat berangkat untuk dapat berdonasi menyisihkan rezekinya dalam bentuk uang cash agar dapat kami belikan Beras dan kami bagikan kepada kaum dhuafa di kota solo

Rabu tanggal 17 Agustus 2023 jam 0800 sekitar 40 peserta rangkaian Alphard berkumpul di Rest Area KM 102. Setelah lengkap, tepat jam 0900 rangkaian bergerak berututan sesuai nomor, dan akan berhenti ishoma di Kalikuto Rest Area 379,

Sekitar jam 1700 rombongan tiba di Mercure Hotel Solo Baru, dan jam 19.00 semua peserta mengikuti acara Gala dinner bersama rombongan tamu dari chapter Jateng, Jogja dan Jateng.

Tepat tgl 17 Agustus 2023, dalam perjalanan menuju Tawangmangu, rombongan beberapa kali berhenti untul baksos di jalanan membagikan pake beras @ 5 kg untuk masyarakat yang dilalui, menyelesaikan target pembagian beras total sebanyak 1 ton.

Merdeka !! (gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar