Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertemu 1000 Milenial Dan Gen Z Jakarta, Ganjar Pranowo: Cepat-Cepat Bonus Demografi Dimanfaatkan Dengan Skill

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari infosepedah.id - “Dalam 13 tahun ke depan itu yang menentukan adalah teman-teman (generasi muda). Maka, cepat-cepat bonus demografi ini dimanfaatkan dengan keterampilan. Tanpa itu kita akan tertinggal,” jelas Ganjar Pranowo dalam acara bertajuk ‘1.000 milenial dan Gen Z Menatap Laut Bersama Ganjar Pranowo’ yang digelar di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta, Minggu, 30 Juli 2023.

Ganjar Pranowo menyebut Indonesia memiliki waktu lebih kurang dari 13 tahun untuk benar-benar memanfaatkan bonus demografi. Bonus demografi itu, kata Ganjar, harus dimanfaatkan betul oleh generasi muda atau Gen Z.

Menurut dia, Indonesia sangat diuntungkan dalam kondisi ini. Sebab, Indonesia memiliki generasi muda yang sangat banyak dibandingkan negara lain.

Gubernur Jawa Tengah itu juga mengajak kepada seluruh generasi muda untuk benar-benar mengembangkan bakat-bakatnya. Mulai dari mereka yang memiki kemampuan bermain game online, model, penyanyi ataupun bakat-bakat lainnya yang mungkin dipandang sebelah mata sebelumnya.

“Lakukan itu sangat serius dan katakan saya yang paling hebat, saya yg paling ahli. Katakan itu pada diri masing-masing. Karena itu sebenarnya yang nanti akan mengisi ekonomi-ekonomi baru yang akan muncul,” ujarnya.

Ganjar menceritakan ihwal pertemuannya dengan salah satu investor asal Hongkong. Dalam pertemuan itu, dia menanyakan pandangan investor tersebut terkait potensi anak muda di Indonesia ini.

“Kita itu ternyata, tengah ke atas. Dan dia mengatakan, potensi anda itu dahsyat, gede banget,” ujarnya. (gp/tim/disrupsi)


Posting Komentar

0 Komentar