Ticker

6/recent/ticker-posts

Besok, Pemprov DKI Terapkan WFH Bagi ASN

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari medcom.id - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan menerapkan work from home (WFH) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI. Kebijakan itu akan dimulai pada 21 Agustus hingga 21 Oktober 2023.

"Kecuali sekolah dan rumah sakit," ujar Heru kepada awak media, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dia mengatakan kebijakan ini bertujuan mengurangi dampak polusi udara di Jakarta yang memburuk. Selain itu, kebijakan WFH kepada ASN untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

Selain untuk mengurangi polusi udara, WFH diterapkan karena Jakarta akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN. Heru mengatakan kebijakan WFH dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) juga diterapkan bagi sekolah yang berada di sekitar venue KTT ASEAN. Kebijakan itu hanya terbatas untuk 4-7 September 2023 atau selama kegiatan itu berlangsung.

"Di sekitar venue-venue Jakarta Selatan, termasuk tempat tinggal, termasuk tempat meeting lain-lain, sekitar Gambir-GBK, sekolah PJJ, dan juga ditingkatkan work from home-nya di lokasi itu menjadi 75 persen," ujar dia.

Kebijakan ini juga merujuk pada Surat Edaran Menpan RB tertanggal 16 Agustus 2023. Surat edaran ini dirilis dalam rangka mendukung kelancaran persiapan dan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN.

Sementara itu, untuk sektor swasta, Heru hanya mengimbau bisa mengatur jam kerja secara internal perusahaan masing-masing. "Kita serahkan ke pihak perusahaan, namanya swasta bentuknya macam-macam kegiatan ekonomi yang dilakukan, tapi saya imbau untuk mengatur sendiri, industri, pelayanan jasa, tidak mungkin (WFH)," ujar dia. (gp/tim/MFZ)

Posting Komentar

0 Komentar