Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Anggap Langkah Golkar-PAN Dukung Prabowo Biasa Saja

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari cnnindonesia.com - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menganggap sikap Golkar dan PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai langkah politik yang biasa saja.
"Buat saya, selamat bergabung. Ini proses demokrasi yang biasa saja," ucap Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (13/8).

Ganjar mengatakan saat ini komunikasi terus berjalan antara semua pihak yang berkepentingan di Pilpres 2024. Baik partai politik maupun kandidat capres-cawapres.

Negosiasi dilakukan dari waktu ke waktu. Apabila ada partai politik yang telah menyatakan dukungan ke salah satu capres, kata Ganjar, maka bukan hal yang luar biasa.

"Dalam proses demokrasi itu biasa saja. Saya sangat menghormati sikap masing-masing partai. Pasti beliau-beliau sudah memberi keputusan, sudah punya catatan-catatan harus merapat kemana," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan saat ini suasana masih sangat cair. KPU pun baru membuka masa pendaftaran capres-cawapres pada Oktober mendatang.

Dia lalu mengungkit kembali Pilpres 2014 lalu kala banyak partai yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Namun, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla yang memenangkan kontestasi.

Setelah itu, anatomi partai politik yang mendukung Jokowi-JK di pemerintahan pun berubah. Ada yang mulanya tidak mendukung di Pilpres 2014, kemudian masuk ke dalam pemerintahan.

"Kejadian ini kita catat dalam perjalanannya dan selalu ada dinamika yang berubah," kata Ganjar.

Ganjar menghormati sikap semua partai politik di Pemilu 2024. Dia berharap semuanya turut berperan dalam menjaga demokrasi agar berjalan sebagaimana mestinya.

Siapapun yang berkontestasi, kata dia, harus mengutamakan permasalahan bangsa dan negara.

Partai Golkar dan PAN baru saja menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Disampaikan dalam acara deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarat Pusat, Minggu (13/8).

Prabowo kini didukung lima partai politik, yaitu Gerindra, PKB, PBB, Golkar dan PAN. Akan tetapi, belum ada cawapres yang disepakati bersama.

Sementara itu, Ganjar Pranowo didukung oleh PDIP, PPP, Hanura, Perindo dan PSI. Belum ada pula cawapres yang disepakati bersama.(gp/tim/bmw)

Posting Komentar

0 Komentar