Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Pranowo Membuka Acara Pelantikan Pengurus DPC GMNI Indramayu

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari radarindramayu.disway.id - Acara pelantikan Kepengurusan DPC Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kabupaten Indramayu periode 2023 - 2025 sangat spesial. Pada pelantikan yang digelar di gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Rabu (2/8) tersebut dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga Calon Presiden Republik Indonesia.

Ganjar Pranowo yang merupakan Alumni GMNI membuka acara melalui daring. Sementara pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino. Dihadiri staff ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Indramayu, Ahmad Budianto, mewakili Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, Ketua DPD KNPI Indramayu, Yoga Rahardiansyah, Kapolres dan Dandim 0616 Indramayu yang juga diwakili, serta Alumni GMNI.

Pada kesempatan itu Ganjar Pranowo menyampaikan pesan agar mahasiswa dalam gerbong GMNI semangat dalam berorganisasi. Dikatakannya, GMNI adalah organisasi kader yang harus hadir di tengah masyarakat dan dirasakan.

" Saya percaya sama kader GMNI. Selain semangat Nasionalis yang sudah tertanam dalam jiwa, kader GMNI paham dan mengerti terhadap kondisi masyarakat. Kita harus hadir dan ada ditengah tengah masyarakat. Selain itu peran mahasiswa khususnya GMNI harus mampu bersaing di era teknologi dan digital ini," harap Ganjar Pranowo.

Sementara, Ahmad Budianto mewakili Bupati Indramayu, mengatakan, bahwa anak muda yang memiliki tekad tinggi dalam berorganisasi adalah tombak dan penopang untuk bangsa dalam menjunjung intelektual yang tinggi demi meraih kesuksesan dalam generasi muda khususnya Kabupaten Indramayu.

Ketua DPP GMNI Arjuna Putra Aldino mengatakan, perjuangan dalam mengawal kaum Marhaen belum selesai dan tetap harus dituntaskan dalam rangka menuju sosialisme Indonesia. Sebagai Mahasiswa, terutama Kader GMNI dituntut untuk peka terhadap kondisi masyarakat. Tentunya membantu masyarakat ketika tidak mendapatkan keadilan dalam hidup berbangsa dan bernegara.  Dalam kesempatan itu Arjuna juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepengurusan DPC GMNi Kabupaten Indramayu periode 2023 - 2025 yang diketuai Ikhlas Juangsyah.

Sementara dari perwakilan Alumni GMNI Indramayu, Wartono mengatakan, momentum pelantikan ini agar dijadikan semangat dalam menjaga marwah GMNI. Wartono berharap bahwa kepengurusan DPC GMNI Indramayu yang baru ini harus lebih baik dari sebelulmnya. Harus peka terhadap kondisi sosial serta tahan banting menghadapi setiap persoalan. Tentunya berfikir untuk mencari solusinya.

" Karena Moto kita Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang. Kami alumni menyampaikan dan berharap, apa yang sudah dilakukan dengan baik oleh Kepengurusan sebelumnya, oleh pengurus yang baru sekarang harus ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Salah satunya rekruitmen kader baru sebanyak banyaknya," kata Wartono yang juga mantan Ketua DPC GMNI Kabupaten Indramayu tersebut. (gp/tim/kom)


Posting Komentar

0 Komentar