Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganjar Selama Dua Hari Berada di Yogyakarta, Ini Kegiatannya

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari nasional.tempo.co.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di Daerah Istimewa Yogyakarta selama dua hari terakhir. Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut tinggal menyisakan kurang dua pekan menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Pada Selasa, 22 Agustus 2023, dia menghadiri pembekalan calon wisudawan Universitas Gajah Mada. Di hadapan 3.150 wisudawan Ganjar bercerita pengalamannya kuliah di kampus yang sama.

Di hari yang sama, Ganjar menghadiri acara temu kebangsaan bertajuk Merawat Keberagaman Indonesia; Membentuk Pemimpin Nasional yang Bernyali Tanpa Membenci di Hotel Ambarukmo. Hadir juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan gagasannya sebagai bakal calon presiden. "Kuncinya, kita harus bersatu, berkomitmen bersama untuk membangun Indonesia tanpa membedakan apapun. Pancasila jadi pegangan kita," katanya.

Esoknya Ganjar menyambangi Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Dia mengaku menyempatkan berkunjung lantaran sebelumnya tak bisa menghadiri haul pendiri pondok pesantren tersebut.

Setelah itu dia mendampingi Megawati meresmikan Patung Bung Karno di Omah Petroek Pakem Kabupaten Sleman Yogyakarta. Patung presiden pertama Indonesia tersebut dipahat oleh seniman atau pematung Dunadi.(gp/tim)



Posting Komentar

0 Komentar