Ticker

6/recent/ticker-posts

Grha Putih akan Mengadakan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Warga Sekitar Basecamp Roxy

Jakarta (13/08) || grhaputih.com

Komunitas pendukung Ganjar Pranowo yang mengatasnamakan Grha Putih mengadakan rakor Kesekjenan di basecamp/ kantor sekretariat di kawasan ITC Roxy, Jakarta. Gedung tersebut difungsikan sebagai base camp komunitas tersebut yang merupakan gabungan almuni dari 35 perguruan tinggi negeri, swasta, maupun luar negeri. Satu keinginan Grha Putih menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekjend Grha Putih, Lily Indriati S, S.H,,M,M hari Sabtu 12 Agustus 2023 mengadakan rakor terbatas yang dihadiri Wasekjend Sulis Tiyani, Ketua Bidang Program Charles, yang pelatih senam profesional yang juga meatih senam anggota Kopassus Cijantung, serta Natasya  dari bagian sekretariat.


Saat ini tim Grha Putih sedang mengumpulkan baju-baju layak pakai dan buku-buku, ditempatkan di basecamp Roxy, yang mana bila sudah banyak terkumpul akan ditentukan ke mana akan disumbangkan.

Wakil Ketua Dewan Pengarah Grha Putih Rudi Kamri mengatakan, pihaknya merupakan organ relawan pendukung Ganjar Pranowo, hari ini (Sabtu 20/5) mengukuhkan pengurus dan membuka base camp Grha Putih di Roxy Mas.

"Kami Grha Putih akan bergerak mendukung Ganjar Pranowo to next President. Dan kami merupakan relawan yang berbadan hukum namun tidak terdaftar di Partai Politik manapun. Karena ini swadaya, swadana, dan semua ini inisiatif dari masyarakat sendiri", tegasnya.

Dikatakan, Graha Putih bukan bagian dari parpol manapun, mereka merupakan intelektual, akademisi, non partisan, dan anak bangsa yang memberi dukungan ke Ganjar Pranowo. "Kami ini alumni perguruan tinggi yang objektif, harus ada kesinambungan pembangunan yang sudah dirintis oleh presiden Jokowi", tambahnya menegaskan.

Baca juga : Sambut HUT RI 2023, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Buka Acara Istana Berkebaya Hari Ini


Menurutnya, pondasi yang sudah diletakan Jokowi sudah sangat baik, dan kita memerlukan sosok yang mampu dan mau melanjutkan kesinambungan itu. Pihaknya berpendapat, satu-satunya orang yang mampu melanjutkan kesinambungan adalah Ganjar Pranowo.

"Apalagi kita yakini seorang Ganjar Pranowo adalah seorang yang Nasionalis dan Pancasilalis serta punya ketegasan. Itu tidak dimiliki oleh calon manapun, ketegasan melawan intoleran dan radikalisme. Itu yang membuat kami yakin Ganjar Pranowo adalah pilihan terbaik untuk anak Indonesia", pungkas alumni IPB.

Baca juga : Mensesneg Resmikan Revitalisasi Kelistrikan PLN di Istana Kepresidenan Jakarta Setelah 63 Tahun Sejak Zaman Bung Karno
Disebutkan, Grha Putih adalah gabungan dari individu alumni dari berbagai perguruan tinggi. Dan mereka tidak mewakili organisasi almuni perguruan tinggi. Dan memang sebagai individu yang pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, status alumni akan melekat begitu ia menyelesaikan studinya di perguruan tinggi.

Jika ada keberatan dari alumni lain yang kebetulan berbeda pilihan dengan alumni yang tergabung di Graha Putih, dengan lantang ia mengatakan, "secara individu kami sah alumni dari perguruan tinggi, punya hak mengaku sebagai alumni perguruan tinggi. Dan bila kami menggabungkan diri itu hak kami, kami juga tidak membawa logo atau embel-embel lain, kami independen sebagai alumni unversitas kami masing-masing", ujarnya.

Meski anggotanya merupakan alumni perguruan tinggi, namun mereka tak menutup diri bagi lulusan SMA maupun diploma. Memang saat ini anggotanya adalah alumni perguruan tinggi, dengan alasan, penguatan tertinggi saat ini memang ada di kelas menengah, alumni perguruan tinggi maupun SMA ada di kelompok kelas menengah di Indonesia, dan ini kekuatan yang besar yang bisa mempengaruhi jalannya Indonesia ke depan.

"Agenda kami cuma satu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Kelas menengah bisa mempengaruhi jalannya Indonesia ke depan, dan ini kami ingin mengambil alih dengan cara memilih pemimpin nasional yang terbaik", paparnya mengakhiri perbincangannya dengan media.(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar