Ticker

6/recent/ticker-posts

Grha Putih mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk Yatim, Dhuafa, Lansia, dan Driver Ojol

JAKARTA (6/8) || grhaputih.com

Tim kesehatan Grha Putih atas permintaan masyarakat daerah Depok, Cimanggis, Cibubur, Cikeas mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.


Rapid Test meliputi :
-tensi
-kolesterol
-gula darah
-asam urat

Selain itu mereka juga akan mendapatkan 

-free nasi kotak untuk makan siang
-roti pada saat menunggu antrian
-free kopi (6 macam-dari mesin kopi)
-milo kotak untuk anak2 yang ikut orang tua mereka

Acara diadakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 mulai jam 09.00 - selesai
Di Ruko Townhouse, 99/6, Jl. Radar Auri, Cibubur

Karena keterbatasan tempat dan tenaga medis, yaitu perawat medis 6 orang, dan tim kesehatan Grha Putih mulai pendaftaran, konsultasi dan lain-lain 6 orang, maka pelaksanaan tes kesehatan dilakukan secara bertahap. Untuk menghindari penumpukan.

Pemeriksaan dimulai jam 09.00 dan untuk peserta lansia sebanyak 50 orang, dilanjutkan dengan kelompok anak yatim dan dhuafa jam 10.30 sebanyak 50 orang. 

Jam 12.00-12.30 break makan siang dan sholat untuk tim nakes, dan dilanjutkan kembali untuk masyarakat yang datang dari jauh, yaitu Jonggol, Cikeas dan Cileungsi sebanyak 50 orang.

Jam 13.30 barulah untuk peserta dari para driver ojol, yang juga dibatasi maksimal 50 orang. Karena alat-alat yang disiapkan memang hanyak untuk maksimal 200 orang, dengan toleransi 10% tambahan.

Tokoh setempat saat diwawancarai sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena dengan demikian mereka tahu hasil lab, konsul dokter, dan lain-lain. Dan mereka juga berharap agar dapat dilakukan secara rutin, bahkan bila memungkinkan juga mendapatkn obat-obatan gratis.

Sekjend Grha Putih, Lily Indriati, menyampaikan terima kasih untuk dukungan dari tim Grha Putih, yang memberikanbanyak support makanan dan minuman sehingga sepertinya sampai over, “terima kasih untuk Bang Ical dari Almisbat yang telah mengirimkan 4 dus Milo kotak, yang tentunya sangat menyenangkan buat anak-anak, juga mba Leny yang mengirimkan beberapa dus teh kotak, mba Nike humas yang mengirimkan 150 nasi kotak dengan stiker grha putih, serta 50 nasi bakar untuk cadangan,” jelas Sekjend.


Ahmad Akbar, Ketum Grha Putih, menjelaskan, “ alhamdulillah sejak rakor pertama Grha Putih tanggal 1 Agustus 2023, anggota Badan Pengurus yang hadir dan menandatangani SK kepengurusan, semua bergerak dengan efektif, saling dukung antar bidang dengan koordinasi yang intensif, sehingga selain acara-acara yang dibuat Grha Putih menjadi lebih produktif, para pengurus juga aktif berkoordinasi dan hadir memenuhi undangan relawan lain maupun acara di Sekretariat Bersama di jl, Cokroaminoto 111. Semoga kegiatan yang dilakukan Grha Putih memberi kesan yang baik bagi masyarakat dan keluarganya, dan memberi semangat Grha Putih untuk kemenangan Pak Ganjar di Pilpres 2024.”(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar