Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasil Survei Terbaru SMRC, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket di Jabar

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari jabar.viva.co.id - LIVE  NEWS Hasil Survei Terbaru SMRC, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket di Jabar Jumat, 4 Agustus 2023 - 21:20 WIB Oleh : Zainal Arifin Ketua DPD PDI P Jabar, Ono Surono Sumber : Istimewa Share : VIVA Jabar – Elektabilitas Calon Presiden Ganjar Pranowo, kian meningkat di Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Menurutnya, nama Ganjar sebelum deklarasi diumumkan sebagai capres oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo, masih berada di angka 13 persen.  Namun, berdasarkan hasil survei terbaru SMRC, sejak 3 bulan terakhir elektabilitas Ganjar Pranowo secara efektif naik menjadi 21,5 persen dan sudah menduduki peringkat kedua setelah Prabowo Subianto. "Kami yakin angka Ganjar Pranowo terus meningkat, khususnya di Jabar. Kalau secara nasional sudah tentu Ganjar unggul (menang)," kata Ono didampingi Sekretaris DPD Ketut Sustiawan di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jumat, 4 Agustus 2023. Bertekat memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat, sejumlah partai pengusung bakal calon presiden, Ganjar Pranowo di Jawa Barat berkumpul dan bersilaturahim di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jum'at, 4 Agustus 2023. Partai politik yang hadir itu, di antaranya PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo. Ono Surono menyampaikan bahwa pertemuan mereka itu pertama kalinya secara lengkap partai-partai yang telah bekerjasama mendukung, mengusung, dan memenangkan Ganjar Pranowo di Jabar.

LIVE  NEWS Hasil Survei Terbaru SMRC, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket di Jabar Jumat, 4 Agustus 2023 - 21:20 WIB Oleh : Zainal Arifin Ketua DPD PDI P Jabar, Ono Surono Sumber : Istimewa Share : "Kami mencoba menyamakan persepsi dan langkah yang bakal dilakukan untuk memenangkan mas Ganjar di Jabar," ujarnya. Ono juga mengaku pertemuan dengan parpol pengusung Ganjar ini sekaligus melakukan pemetaan wilayah yang dirasa perlu adanya penguatan. Misalnya, kata Ono, PDI Perjuangan kuat untuk wilayah pantura (Cirebon, Indramayu), Priangan, dan Bekasi. Namun, untuk wilayah Sukabumi, Garut, dan Tasikmalaya, PDI Perjuangan lemah. "Nah, wilayah yang lemah itu bisa diperkuat oleh partai lain, seperti PPP, Hanura, dan Perindo. Kami (PDI Perjuangan) juga lemah di Bandung Raya, maka pertemuan ini ingin memetakan basis PDI Perjuangan yang kurang kuat, sehingga bisa dimaksimalkan partai lainnya untuk digarap memenangkan mas Ganjar," katanya. Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat menambahkan bahwa kerjasama yang terjalin ini saling melengkapi dan menguatkan dengan tujuan menang bersama. "Ada beberapa daerah PDI Perjuangan yang mempunyai kekuatan mapan. Dan, ada peluang PPP berkontribusi memberikan kemenangan bagi Ganjar," katanya.

LIVE  NEWS Hasil Survei Terbaru SMRC, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket di Jabar Jumat, 4 Agustus 2023 - 21:20 WIB Oleh : Zainal Arifin Ketua DPD PDI P Jabar, Ono Surono Sumber : Istimewa Share : Perwakilan dari Hanura Jabar, Juanda Paty pun senada dengan menyampaikan pada prinsipnya bakal ikut mengisi kekosongan dalam memenangkan Ganjar Pranowo. "Setelah pengusungan dan melakukan rapat dengan Ketua DPD Hanura untuk evaluasi internal secara teknis melakukan koordinasi lapangan memenangkan Ganjar di Jabar," ucapnya. Berikutnya, dari Perindo pun berprinsip mengikuti instruksi pimpinan pusat dalam berupaya memenangkan Ganjar Pranowo.  Bahkan, minggu lalu Perindo Jabar pun sudah mulai turun ke daerah untuk sosialisasi ke masyarakat secara efektif sekaligus mendorong suara partai. (gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar