Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasto Kristiyanto Target Ganjar Pranowo Meraih 72 Persen Suara di Lampung

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari lampung.tribunnews.com - PDIP Lampung kembali menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis (10/8/2023).

Sejauh ini DPD PDIP Lampung telah melakukan rakerda keempat dengan tujuan mempersiapkan Pemilu 2024.

Rakerda yang dihadiri seluruh ketua DPC PDIP se-Lampung itu dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam kesempatan itu, Hasto mengatakan Lampung merupakan salah satu provinsi yang menjadi lumbung suara kemenangan PDIP.

"Provinsi Lampung merupakan lumbung suara bagi kemenangan Presiden Joko Widodo pada pilpres sebelumnya. Maka kami menargetkan di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo mampu meraih minimal 72 persen kemenangan di Lampung," kata Hasto kepada awak media.

Tak hanya menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo, Hasto juga memberi pesan kepada kader PDIP agar mampu meraih 22 kursi di DPRD Provinsi Lampung pada Pemilu 2024.

Dalam rakerda itu, Hasto mengatakan telah melakukan pembekalan kepada seluruh kader.

"Sejauh ini kami melakukan kerja sama dengan PPP, Perindo, yang selalu bersama-sama menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Sementara untuk nama cawapres Ganjar Pranowo, menurut Hasto, masih dalam kajian.

"Untuk cawapres masih terus kami kaji. Karena sosok yang dicari untuk mendampingi Pak Ganjar bitunggal seperti sosok Bung Karno dan Bung Hatta sosok dengan satu kesatuan," pungkasnya.

DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, rakerda kali ini merupakan momentum konsolidasi untuk mendapatkan informasi terbaru pelaporan dari DPC, badan partai, dan komunitas juang terkait tata kelola partai.

"Nanti juga akan ada program target tim pemenangan partai, termasuk tata kelola partai di tingkat PAC, ranting, dan anak ranting. Kemudian target-target legislatif, rekrutmen caleg dan sebagainya juga akan kita jalankan,” ucapnya.

Pihaknya mengundang seluruh ketua partai politik di Lampung untuk hadir dalam Rakerda PDIP Lampung.

“Kita juga mengundang partai politik yang bekerja sama dalam Pemilu 2024, serta ketua-ketua partai politik yang lain supaya tahu saripati perjuangan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono menerangkan, setelah rakerda PDIP akan mengadakan rapat kerja cabang di seluruh DPC di 15 kabupaten/kota sebagai konsolidasi untuk pemenangan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, menurut Sutono, momentum rakerda untuk mendengarkan pendapat dan masukan dari seluruh DPC hingga tingkat ranting.

“Rakerda ini tentu saja momentum untuk memenangkan partai, khususnya memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden dan memenangkan legislatif, memenangkan PDI Perjuangan, serta kami bahas terkait masukan kendala serta harapan seluruh kader di Pemilu 2024 nanti,” katanya.

"Kami berharap dengan adanya Rakerda ini PDI Perjuangan mampu melebihi suara dari sebelumnya. Jika kemarin menang, besok mau nambah berapa. Itu akan dibahas dalam rakerda internal partai nantinya," pungkas dia.(gp/tim)




Posting Komentar

0 Komentar