Ticker

6/recent/ticker-posts

Jokowi dan Gibran Solid Dukung Ganjar di Pilpres, Kode Rambut Putih dan Tempel Stiker di Rumah Warga

Dikutip dari TRIBUNBEKASI.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makin memperlihatkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Hal tersebut terlihat dari kode-kode yang disampaikan Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan.

"Memang selama ini Jokowi belum pernah menunjukkan dukungan selain pada Ganjar. Satu-satunya deklarasi calon presiden yang dihadiri Jokowi adalah deklarasi PDI Perjuangan mendukung Ganjar," kata Pengamat Politik, Saidiman Ahmad, Minggu (20/8/2023).

"Oleh karena itu, kalau ada kode dari Jokowi atau sosialisasi yang dilakukan oleh Gibran yang pasang stiker atau Kaesang pakai kaos bergambar Ganjar ya itu memang sangat wajar karena partai mereka mendukung Ganjar," kata dia.

Jokowi kembali melempar kode ‘rambut putih’ di depan publik. Momen itu terjadi saat Jokowi memberi tebak-tebakan kepada peserta Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (19/8/2023).

Jokowi menyinggung soal rambut putih yang selama ini identik dengan Ganjar Pranowo.

"Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa?" tanya Jokowi kepada para peserta.


Di waktu bersamaan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak Jokowi menempelkan stiker Ganjar Pranowo di pintu rumah warga Kelurahan Serengan, Kecamatan Joyosuran, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/8).

Kegiatan itu dilakukan saat politikus PDIP itu melakukan blusukan ke daerah tersebut. Gibran menempelkan dua buah stiker di pintu rumah warga.


Pada salah satu stiker, terdapat gambar Ganjar dan Presiden Jokowi dengan tulisan "Gerak Cepat Indonesia Maju."


Dalam video yang beredar, Gibran juga mengajak warga untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.


"Eh besok (Pilpres 2024) anu ya, bu, (pilih) Pak Ganjar ya," ujar Gibran dalam video itu.



Sumber

https://bekasi.tribunnews.com/2023/08/20/jokowi-dan-gibran-solid-dukung-ganjar-di-pilpres-kode-rambut-putih-dan-tempel-stiker-di-rumah-warga

Posting Komentar

0 Komentar