Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketum Hanura nilai Ganjar Pranowo sosok yang menyentuh hati rakyat

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari antaranews.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai bahwa bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo adalah sosok figur pemimpin yang betul-betul bisa menyentuh hati rakyat.

Hal itu disampaikan OSO saat konferensi pers di sela-sela pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

"Negara ini butuh seorang figur yang betul-betul menyentuh hati rakyat dengan rekam jejak. Saya pikir kami tidak perlu bicara soal apa itu rekam jejak, rakyat semua tahu dan rakyat yang cinta pada bangsa pasti dia mengetahui ke mana dia (memilih)," ujarnya.

Menurut dia, rekam jejak calon pemimpin dapat dilihat dari kinerjanya untuk menyejahterakan rakyat. Untuk itu, Partai Hanura memilih dan menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin bagi rakyat.

Tidak hanya itu, dia juga menyoroti soal suara kelompok milenial dan gen Z yang begitu besar di tahun 2024 mencapai sekitar 67 persen.

OSO meminta agar suara kelompok muda ini menjadi perhatian penting, sebab suaranya bakal menentukan arah bangsa ke depan.

"Jangan main-main, anak-anak muda yang tentukan 2024 kalau pelaksanaan sesuai jadwal mereka yg menentukan. Anak umur 17 nanti tahun depan sudah 18 tahun, jadi 17 milih, 18 milih," ucapnya.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar