Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsolidasi Grha Putih Jakarta dan Omah Putih Jogjakarta All Out untuk Menangkan Ganjar

JAKARTA (23/08) || grhaputih.com

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara 'Temu Kebangsaan' bersama Ganjar Pranowo di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) . 

Dalam acara tersebut dia menceritakan beberapa masalah yang banyak dihadapi oleh pempuan di Indonesia.

Menurut Megawati, bacapres yang akan diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo bakal menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Dia juga mengajak perempuan yang hadir di forum tersebut untuk memenangkan Ganjar.

"Ibu-ibu ayok menangin Pak Ganjar," kata Megawati yang disambut riuh tepuk tangan dari peserta acara.


Acara dihadiri oleh lebih dari 1000 akademisi dan intelektual dari Universitas-universitas negeri dan swasta, dari Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk di dalamnya 100 undangan VIP yang terdiri dari Profesor, Guru Besar, Doktor, termasuk para pembimbing Ganjar saat kuliah di UGM.

Di sela-sela acara, tim Omah Putih yang juga aktif sebagai panitia pendukung acara yang diselenggarakan oleh Pijar (Pilih Ganjar), dilakukan juga pertemuan intensif dengan Ketum Grha Putih, Ahmad Akbar, SS.,SH.,MH dengan tim Omah Putih, Heri, SE, MM.,SH.,MH dan Erwin, S.T.,S.Ip, alumni ITB dan UGM, yang juga mewakili Waketum 1 Grha Putih.

Hadir dalam pertemuan berikutnya adalah tim Tugiman Senter Subang dan Luar Negeri, yang hingga larut malam melakukan konsolidasi dan program-progam ke depan.

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam berbagai simpul relawan pendukung Ganjar Pranowo di DIY, meluncurkan sebuah rumah pergerakan bertajuk Omah Putih
Berlokasi di Jalan Cendana, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Omah Putih bakal difungsikan sebagai sarana komunikasi, interaksi, koordinasi dan sinkronisasi pergerakan dari pendukung dan  simpatisan Ganjar Pranowo.

Adapun launching Omah Putih sedikitnya didukung lebih dari 25 organisasi massa yang selama ini getol mengarahkan dukungan ke Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024.

Antara lain, Tugiman Senter, Foreder, Moto GP, Ganjarist, SGI, Pagar Pro, Garis, DGP8, Semoga, Bargan, Forgan, Srigan, Kancane Ganjar, GRJ for GP, Mak Ganjar, Putri Bargan, KGN, yang siap merealisasikan Omah Putih sebagai pos komando pergerakan bersama.
Omah Putih ingin menyatukan pergerakan simpatisan Ganjar Pranowo, yang tergabung dalam berbagai komunitas, organisasi massa dan kelompok masyarakat multi dimensi. Dengan begitu, sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai figur tokoh nasionalis, religius, serta punya kapasitas leadership yang teruji kepiawaiannya, mampu berjalan baik.

Dijelaskannya, peluncuran Omah Putih pun sengaja dibarengkan dengan hari bersejarah Serangan Umum 1 Maret, yang memiliki nilai historis tinggi untuk bangsa Indonesia.

Sementara, asal-muasal nama Omah Putih dan Grha Putih bermula dari warna bangunan yang serba putih, serta diharapkan ke depan idiomatik putih pun dapat melekat pada sosok Ganjar Pranowo, yang selama ini identik dengan warna rambutnya yang selalu putih.

Di sisi lain, Para alumni universitas negeri dan swasta se-Indonesia membentuk "Grha Putih". Mereka mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Hotel Sahid, Jakarta.

"Kami dari jejaring Alumni for Ganjar Pranowo yang berasal dari berbagai alumni perguruan tinggi dan SMA, bersama ini menyatakan sikap mendukung pencalonan dan pemenangan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia dalam ajang Pilpres 2024," kata Ketua Grha Putih, Rico Valentino dalam keterangannya, Selasa (2/5).

Ahmad Akbar, Ketum Grha Putih yang menggantikan Rico Valintino yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Pembina, berharap sinergi antara Grha Putih dan Omah Putih akan semakin intens, agar tercapai tujuan bersama, yaitu Ganjar Pranowo presiden RI 2024.(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar