Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Oemah Petroek Sleman, Megawati Bakal Resmikan Patung Soekarno

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari rejogja.republika.co.id - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mengunjungi Rumah Budaya Oemah Petroek, Karang Klethak, Hargo Binangun, Pakem, Sleman, DIY, Rabu (23/8/2023). Kunjungannya tersebut dalam rangka meresmikan Patung Soekarno.

"Besok (hari ini) akan dilakukan peresmian patung Bung Karno oleh para seniman di Yogyakarta," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (22/8/2023) malam.

Selasa (22/8/2023) kemarin Megawati juga menyempatkan diri mengunjungi Kantor DPD PDIP Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Tentara Rakyat Mataram No 47, Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Gedung berkonsep green building tersebut baru dikunjungi Megawati setelah sebelumnya diresmikan secara daring.

“Akhirnya setelah kita menunggu cukup lama, lima tahun yang lalu Ibu Ketua Umum hadir di kantor partai ini untuk peletakan baru pertama. Kantor ini disediakan secara khusus melalui gotong royong seluruh kader, persembahan khusus untuk ketua umum kita yang lahir di bumi Yogyakarta,” kata Hasto.

Setelah mengunjungi Kantor PDIP Yogyakarta, Mega menghadiri acara Temu Kebangsaan dengan sejumlah akademisi dan guru besar yang mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo. Megawati selama kunjungannya juga didampingi Ganjar Pranowo.

Sekretaris DPD PDIP Yogyakarta Totok Hedi Santosa mengatakan Megawati akan berada di Yogyakarta hingga Rabu. Totok menuturkan, kegiatan peresmian patung Soekarno berfokus membahas topik terkait kebudayaan. Sejumlah seniman dan budayawan rencananya turut hadir dalam peresmian patung tersebut.

"Pak Ganjar mulanya kami undang ke sana juga sebelum ada acara relawan (Selasa). Nah, karena ada acara relawan itu, kami mempersilakan Pak Ganjar akan datang ke relawan atau ke Omah Petroek, karena kan beliau agendanya padat sekali," ujarnya.(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar