Ticker

6/recent/ticker-posts

Mega dan Ganjar ke Jogja, DPC PDIP Kota Yogyakarta semangat menangkan pemilu

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari jogja.antaranews.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berikan semangat dan arahan agar seluruh kader bersama pengurus terus bergerak ke akar rumput, terus berjuang membawa kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Kehadiran Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan bersama Ganjar Pranowo, calon Presiden ke kantor DPD PDI Perjuangan DI Yogyakarta menambah semangat seluruh kader. 

"Segenap kader DPC PDI Perjuangan merasa lebih bersemangat dengan hadirnya Ibu Megawati bersama Ganjar Pranowo. Ini menambah energi dan tekad guna menangkan Ganjar Pranowo dengan terus lakukan sosialisasi agar PDI Perjuangan meraih kepercayaan rakyat jadi pemenang Pemilu 2024 dan pastikan optimisme kita Ganjar Pranowo menang  terpilih memimpin Indonesia ke depan," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Selasa, 22/8/2023.

Kunjungan Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI ke kantor DPD PDI Perjuangan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto disambut meriah dengan nuansa budaya, iringan gamelan. 

Di dalam kesempatan berpidato dihadapan kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan DIY, juga jajaran penguris DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo secara khusus, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri ingatkan agar kader terus bergerak, turun dan lakukan sosialisasi. 

Selain bertemu dengan kader, Megawati Sukarnoputri bersama Ganjar Pranowo juga melakukan pertemuan dengan relawan, akademisi dan intelektual dari berbagai kampus yang ada di DI Yogyakarta. 

Eko Suwanto,politisi muda PDI Perjuangan menyatakan arahan dan isi pidato yang disampaikan tentang pentingnya terus menggelorakan Pancasila sebagai filosofi bangsa, sebagaimana pokok pikiran Bung Karno penting dijalankan bersama. 

"Ibu Megawati dan Ganjar Pranowo berpesan dan ingatkan kita semua, ada tugas sejarah, agar kader PDI Perjuangan  bekerja ikhlas, bersatu padu mewujudkan kemakmuran, keadilan, kesejahteraan dan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

Di dalam pertemuan bersama relawan di Ambarukmo Hotel, usai paparan Prof Bambang Kesowo, akademisi UGM, Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa para pendiri bangsa Indonesia telah berjuang dalam merebut kemerdekaan di 17 Agustus 1945. 

Ganjar Pranowo dalam paparan dihadapan para relawan menyatakan ada beragam capaian telah diraih baik dalam urusan pendidikan, kesehatan, hingga posisi Indonesia di era multipolar dewasa ini. 

"Bagaimana menggandakan anggaran negara untuk pelayanan berkualitas, masalah pendidikan, karakter bangsa dan beragam pekerjaan rumah untuk kita jalankan ke depan. Saya harap masukan para relawan, intelektual dan kampus penting," kata Ganjar Pranowo. 

Sementara itu, Megawati Sukarnoputri berpesan agar jangan sudah merasa di zona nyaman dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Ada sejumlah kendala, meredupnya moral obligation dan semua diingatkan untuk tidak melupakan bagaimana perjuangan para pendiri negara membawa Indonesia merdeka dengan darah, air mata dan pengorbanan lainnya.(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar