Ticker

6/recent/ticker-posts

Parpol Pengusung Ganjar Pranowo di Jabar Berkumpul, Bahas Strategi Menangkan Pilpres 2024

JAKARTA || grhaputih.com

Dkutip dari TribunPriangan.com - Partai pengusung bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Jawa Barat berkumpul dan di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (4/8/2023).

Partai politik yang hadir ini antara lain, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono menyampaikan, pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kalinya bagi partai-partai pengusung Ganjar Pranowo di wilayah Jawa Barat.

"Kami mencoba menyamakan persepsi dan langkah yang bakal dilakukan untuk memenangkan mas Ganjar di Jabar," ujarnya.

Ono juga mengaku, pertemuan dengan parpol pengusung Ganjar ini sekaligus melakukan pemetaan wilayah yang dirasa perlu adanya penguatan.

Ono memberikan contoh, PDI Perjuangan kuat untuk wilayah pantura (Cirebon, Indramayu), lalu Priangan, dan Bekasi.

Namun untuk wilayah Sukabumi, Garut, dan Tasikmalaya, PDI Perjuangan lemah.

"Nah, wilayah yang lemah itu bisa diperkuat oleh partai lain, seperti PPP, Hanura, dan Perindo. Kami (PDI Perjuangan) juga lemah di Bandung Raya, maka pertemuan ini ingin memetakan basis PDI Perjuangan yang kurang kuat, sehingga bisa dimaksimalkan partai lainnya untuk digarap memenangkan mas Ganjar," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat menambahkan, kerjasama yang terjalin ini bertujuan untuk saling melengkapi dan menguatkan dengan tujuan menang bersama.

"Ada beberapa daerah PDI Perjuangan yang mempunyai kekuatan mapan. Dan, ada peluang PPP berkontribusi memberikan kemenangan bagi Ganjar," katanya.

Perwakilan dari Hanura Jabar, Juanda Paty pun senada dengan PPP.

Juanda menyampaikan, partainya pada prinsipnya bakal ikut mengisi kekosongan dalam memenangkan Ganjar Pranowo.

"Setelah pengusungan dan melakukan rapat dengan Ketua DPD Hanura untuk evaluasi internal secara teknis melakukan koordinasi lapangan memenangkan Ganjar di Jabar," ucapnya.

Berikutnya, Perindo berprinsip mengikuti instruksi pimpinan pusat dalam berupaya memenangkan Ganjar Pranowo.

Bahkan, minggu lalu Perindo Jabar pun sudah mulai turun ke daerah untuk sosialisasi ke masyarakat secara efektif sekaligus mendorong suara partai.(gp/tim)





Posting Komentar

0 Komentar