Ticker

6/recent/ticker-posts

Perhatian Capres Ganjar Pranowo pada Musisi Lokal

JAKARTA (23/08) || grhaputih.com

Untuk milenial ibukota, mungkin nama Ndar Boy agak asing ya, tapi untuk warga Jateng dan Jogja, grup musisi lokal ini subsribernya lebih dari 1,2 juta. Dan tiap kali posting youtube di masing-masing lagu, viewnya di atas 1 juta.

Tidak mengherankan bila Capres Ganjar Pranowo memberi perhatian pada musisi milenial kreatif ini, bahkan di tengah padatnya jadwal di Jogja, masih menyempatkan diri berdiskusi dengan Ndar Boy dan kawan-kawan hampir satu jam di hotel Ambarukmo, Jogja.


Ndarboy Genk adalah musisi yang banyak membawakan lagu berbahasa Jawa. Salah satunya adalah lagu Mendung Tanpo Udan yang dirilis oleh Ndarboy Genk pada tahun 2019 lalu. Lagu ini cukup sukses melambungkan nama Ndarboy Genk.

Rupanya, nama Ndarboy Genk berasal dari panggilannya sehari-hari. Ia mengatakan bahwa Ndaru adalah namanya, sedangkan ‘boy’ berasal dari panggilan teman-temannya. Sedangkan untuk kata ‘genk’, Ndarboy rupanya sempat ingin memiliki band namun mengaku lebih enak sebagai penyanyi solo.

Ndarboy Genk berasal dari kota Bantul, Yogjakarta. Dengan kesuksesannya, banyak yang menyebut bahwa dia sebagai penerus mendiang Didi Kempot yang mempopulerkan lagu-lagu bahasa Jawa.(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar