Ticker

6/recent/ticker-posts

Relawan Grha Putih Siap Edukasi Pemilih Calon Presiden 2024 Yang Tepat


Dikutip dari Khatulistiwa news, Jakarta (03/08) - Kemarin, pada awal bulan Agustus 2023, tepatnya pada hari Rabu 01 Agustus, Relawan Grha Putih pendukung Ganjar Pranowo menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) pertama pasca organisasi relawan tersebut dideklarasikan, lebih kurang 3 (tiga) bulan yang lalu.


Rapat Koordinasi, diawali dengan acara saling bertukar pikiran dan memberikan masukan serta saran perihal program dan rencana kerja ke depan. Turut hadir, tokoh pengamat Sosial Rudi Kamri, Ahmad Akbar selaku Ketua Umum Grha Putih, Piet Piet Cintya Mawar aktivis GenZ (Milinial) jebolan UGM, Ahli serta Peneliti Kesehatan DR. jusuf Kristianto, MM., MHA., MPH., Phd, maupun beberapa praktisi hukum, maupun akademisi.


Akbar selaku Ketua Umum Grha Putih menyampaikan, program yang akan dijalankan organisasinya berupa sosialisasi terhadap program kerakyatan seperti yang selama ini Ganjar dilakukan selama menjabat Gubernur Jawa Tengah. 


Ganjar dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan rakyat dan melayani masyarakat. Lantaran itu, program yang akan menyasar ke pemilih milenial, lansia, ojek online dan pangkalan. Graha Putih akan mengenalkan sosok Ganjar ke para calon pemilih tersebut.


Adapun, lokasi yang dibidik Grha Putih adalah kawasan di pinggiran Jakarta, seperti Lebak, Bekasi, Depok, dan kawasan yang belum banyak orang mengetahui sosok Capres yang diusung Grha Putih.


Menurutnya, Grha Putih memetakan daerah yang nama Ganjar belum populer. Dengan program yang akan dijalankan organisasi relawan tersebut, demikian kata Akbar pada wartawan.


Grha Putih memahami, daerah seperti Bekasi, Depok, Jawa Barat dan Banten nama Ganjar belum sepopuler dua Capres lainnya. Guna mengejar dua pesaing itu, sebagai relawan mereka siap mengenalkan Ganjar lewat program yang sudah mereka susun.


"Meski demikian kami tidak akan secara terbuka mengenalkan Ganjar, tapi lewat kepedulian kami terhadap masyarakat. Apa yang kita lakukan sama seperti apa yang dilakukan Ganjar ke masyarakat, dengan program itu nama Ganjar makin dikenal", ungkapnya.


Lily Indriati Siswanto, S.H., MM, selaku Sekjen Grha Putih menyatakan, Grha Putih belum banyak dikenal masyarakat, karena itu mereka berupaya mengenalkan Grha Putih ke masyarakat luas melalui program kerakyatan. Karena memang Ganjar dikenal sebagai sosok yang merakyat.


"Kami akan bekerjasama dengan berbagai komunitas, memang kami tidak melakukan seperti yang sudah banyak dilakukan relawan lain. Kami mengisi ceruk yang masih kosong sehingga kita bisa menutupi kekurangan itu. Keberadaan kami ini mensuport (mendukung) sehingga kita saling melengkapi", jelas Lily Indriati.


Menurutnya, tujuan Grha Putih adalah bagaimana mengusung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, keberadaan organisasi relawan ini tidak penting yang penting adalah bagaimana mereka bisa membawa arti dengan terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.


Secara tegas ia mengatakan, yang penting itu adalah tujuan dan golnya jadi keberadaan Grha Putih membawa arti bukan sekedar ingin tenar karena itu bukan saatnya lagi. Tapi ketenaran akan berjalan seiring ketika Grha Putih menjalankan program yang bermanfaat untuk masyarakat. 


" Apa yang kurang atau belum dilakukan relawan lain, Grha Putih akan berusaha menutup kekurangan itu, maka tak perlu tenar. Keberadaan Grha Putih memberi edukasi pada masyarakat, kamu perlu loh memilih sosok yang tepat untuk Indonesia yang lebih maju", tukasnya. (Niko) 


SUMBER

https://www.khatulistiwanews.com/2023/08/relawan-grha-putih-siap-edukasi-pemilih.html?m=0

Posting Komentar

0 Komentar