Ticker

6/recent/ticker-posts

Survei SSC: Ganjar Pranowo jadi Capres Pilihan Warga Nahdliyin dan Muhammadiyah Jatim

Dikutip dari iNews.id, Surabaya- Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden (Capres) yang paling dipilih oleh kalangan pemilih Nahdliyin di Jawa Timur (Jatim). Ini berdasarkan hasil survei Surabaya Survey Center (SSC).

Direktur Riset SSC, Edy Marzuki mengungkapkan, bila disimulasikan menjadi 3 Capres yakni Ganjar, Prabowo, dan Anies, dari kalangan Nahdliyin Jatim nama Ganjar Pranowo bertengger di posisi puncak dengan perolehan 42,4 persen.
"Sementara untuk Prabowo Subianto memeroleh 37,1 persen, diikuti Anies Baswedan dengan perolehan 13,1 persen", ucap Edy, Kamis (10/8/2023).

Hasil survei SSC juga menunjukkan, mayoritas warga Muhammadiyah di Jatim cenderung memilih untuk memberikan suara kepada Ganjar Pranowo dalam gelaran Pilpres mendatang. Bila disimulasikan menjadi 3 Capres yakni Ganjar, Prabowo, dan Anies, sosok Ganjar Pranowo memuncaki pilihan dengan meraih 40,8 persen. 
“Baru kemudian diikuti oleh Prabowo Subianto dengan 28,3 persen, serta Anies Baswedan 22 persen," kata Direktur SSC, Mochtar W. Oetomo.

Hasil penelitian SSC ini dilaksanakan dari tanggal 25 Juli-3 Agustus 2023 di 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

Sumber: 
https://jatim.inews.id/berita/survei-ssc-ganjar-pranowo-jadi-capres-pilihan-warga-nahdliyin-dan-muhammadiyah-jatim#google_vignette

Posting Komentar

0 Komentar