Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Korwil Banten Survey Lokasi Baksos Grha Putih

JAKARTA (15/08) || grhaputih.com

Hari Minggu tgl 13 Agustus 2023, Kabid sosial Grha putih bersama Korwil Banten melakukan survey untuk mempersiapkan acara Bakti sosial dan kesehatan masyarakat Badui Luar tanggal 2 September 2023.


Hari Sabtu tgl 2 September 2023 Grha Putih akan mengadakan Baksos di Baduy Luar, Banten

Bagi yang ingin ikut, jam 08.00 Tikum McD Gading Serpong

Acaranya :
1. Cek kesehatan: tensi, guldar, dll
2. Bagi sembako
3, pakaian layak pakai
4. Buku2
5, kaos Grha Putih
6, obat/vit/suplemen
7. makanan sehat 
8. jam dinding Grha Putih/Almisbat untuk beberapa tokoh sebagai tanda terima kasih

Rencananya acara akan dihadiri oleh +250 warga, tim Grha Putih sudah berkoordinasi dengan Jaro/Tetua adat setempat, polres, dll.

Tim terkait Grha Putih berharap para anggota grha Putih maupun masyarakat umum akan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, termasuk bila ingin menyumbang pakaian layak pakai, buku dan lain-lain.

Suku Badui disebut juga sebagai Sunda Badui (Bahasa Badui: Urang Kanékés, Urang Cibéo,[a] atau kadang hanya sering disebut Badui, terkadang ditulis secara tidak baku sebagai Baduy)[1] merupakan sekelompok masyarakat adat Sunda di wilayah pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Populasi mereka sekitar 26.000 orang, mereka merupakan salah satu kelompok masyarakat yang menutup diri mereka dari dunia luar. Selain itu mereka juga memiliki keyakinan tabu untuk didokumentasikan, khususnya penduduk wilayah Badui Dalam.

Suku Badui termasuk sub-suku dari suku Sunda, mereka dianggap sebagai masyarakat Sunda yang belum terpengaruh modernisasi atau kelompok yang hampir sepenuhnya terasing dari dunia luar.

Masyarakat Badui menolak istilah "wisata" atau "pariwisata" untuk mendeskripsikan kampung-kampung mereka. Sejak 2007, untuk mendeskripsikan wilayah mereka serta untuk menjaga kesakralan wilayah tersebut, masyarakat Badui memperkenalkan istilah "Saba Budaya Badui", yang bermakna "Silaturahmi Kebudayaan Badui".

Untuk partisipasi tersebut dapat menghubungi 
+62 813-9355-3500

(gp/tim)

Posting Komentar

0 Komentar