Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Depok Sambut Gembira Tersambungnya Tol Cijago dengan Tol Sercin, Ke Bandara Hanya 15 Menit

JAKARTA || grhaputih.com

Dikutip dari ruzka.republika.co.id - Warga Kota Depok menyambut gembira dengan tersambungnya Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dengan Jalan Tol Serpong-Cinere (Sercin). Ruas Jalan Tol Cijago Seksi 3B sepanjang 2,2 km secara keseluruhan telah selesai pengerjaan konstruksinya. Sedangkan Jalan Tol Sercin Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,6 km sudah terlebih dahulu rampung.

Dengan tersambungnya dua tol tersebut, maka waktu tempuh dan jarak dari Kota Depok dan Serpong makin singkat. Selain itu, perjalanan dari Kota Depok bisa juga langsung ke Bandara Soekarno-Hatta yang diperkirakan hanya membutuhkan waktu 15 menit.

"Alhamdulilah dan ucapan syukur secara keseluruhan Jalan Tol Cijago sudah selesai dan tersambung dengan Jalan Tol Sercin. Tentu warga Kota Depok senang, menjadi lebih dekat kemana-mana. Ke Serpong dekat dan katanya hanya butuh waktu 15 menit dari Gerbang Limo Utama ke Bandara Soekarno-Hatta," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri saat meninjau persiapan persemian Jalan Tol Cijago di Gerbang Tol Limo Utama, Kota Depok, Jumat (25/08/2023).

Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan tersambungnya Jalan Tol Cijago dengan Jalan Tol Sercin ini pada 13 September 2023.

Kota Depok dapat berkah lagi dengan tersambungnya Jalan Tol Cijago dengan Jalan Tol Sercin. Saat ini warga Kota Depok lebih banyak pilihan. Kota Depok saat ini dilintasi 3 jalan tol yakni Cijago, Desari dan Jagorawi. Insya Allah, akan ada yang ingin investasi lagi untuk jalan tol layang dalam kota, melintas diatas Jalan Margonda," ungkapnya.

Lanjut Supian, tentunya dengan adanya jalan-jalan tol tersebut akan dapat mengurai kemacetan di Kota Depok. "Selain itu Kota Depok juga sudah memiliki stasiun MRT di Cibubur dan kendaraan umum massal Trans Jakarta juga telah menjangkau Kota Depok. Dan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan membangun jalan baru, jalan reguler terusan Jalan Margonda," terangnya.

PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) selaku operator Jalan Tol Cijago telah membangun jalan tol sepanjang 14,64 km yang terdiri dari tiga seksi, yaitu Seksi 1 menghubungkan Jagorawi-Raya Bogor sepanjang 3,70 km telah beroperasi pada Januari 2012, sedangkan Seksi 2 menghubungkan Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,50 Km telah beroperasi pada September 2019 lalu. Kemudian Seksi 3 yang menghubungkan Kukusan-Limo.

"Rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi pada 13 September 2023. Saat ini sudah dilakukan layak fungsi. Untuk tarifnya sedang disepakati," kata Direktur Utama PT TLKJ, Hilman Muchsin.

Menurut Hilman, pihaknya siap berinvestasi lagi untuk pembangunan jalan tol layang di atas Jalan Margonda. Jalan tol layang tersebut membentang dari Tol Simatupang menuju Jalan Margonda hingga memutar ke Jalan Tol Jagorawi dan Desari di Citayam.

"Kami siap berinvestasi lagi untuk membangun jalan tol layang di Kota Depok. Kan juga belum ada untuk jalan tol dalam Kota Depok," terangnya

Seorang warga Kota Depok, Febri mengaku senang dengan tersambung Jalan Tol Cijago dan Jalan Tol Sercin. "Wah senang dong, ke Bandara jadi lebih dekat, nggak mutar-mutar lagi, katanya cuma 15 menit. Ke Serpong juga sudah dekat. Mau ke Kota Wisata Cibubur juga sekarang sudah sangat dekat, cuma 5 menit doang," tuturnya.

Warga Kota Depok lainnya, Fadilah juga menyambut gembira dengan telah tersambungnya ruas Tol Cijago dengan Sercin dan Cijago dengan Tol Cimanggis-Cibitung. "Sekarang jarak dari kota ke kota hanya sejengkal. Tapi saya berharap tarif tolnya jangan terlalu mahal," ucapnya. (gp/tim/Rusdy Nurdiansyah)






Posting Komentar

0 Komentar