Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Grha Putih, Alumni 30 Universitas Deklarasikan Ganjar Capres 2024

JAKARTA|| grhaputih.com

Dikutip dari rmoldkijakarta.id (Sumber Media Bagus) - Para alumni universitas negeri dan swasta se-Indonesia membentuk "Grha Putih". Mereka mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Hotel Sahid, Jakarta.

"Kami dari jejaring Alumni for Ganjar Pranowo yang berasal dari berbagai alumni perguruan tinggi dan SMA, bersama ini menyatakan sikap mendukung pencalonan dan pemenangan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia dalam ajang Pilpres 2024," kata Ketua Grha Putih, Rico Valentino dalam keterangannya, Selasa (2/5).

Setelah deklarasi, Rico yang merupakan alumni Universitas Indonesia (UI) itu menyatakan, Grha Putih sebagai wadah alumni perguruan tinggi dan SMA siap mendukung penuh dan memenangkan Ganjar Pranowo hingga menjadi Presiden RI ke-8. 

Sekretaris Grha Putih, Bilmar Sitanggang yang merupakan alumni Universitas Sumatera Utara berharap Grha Putih dapat menjadi pusat koordinasi dan konsolidasi antar-alumni perguruan tinggi negeri/swasta serta alumni luar negeri.

Bendahara Grha Putih, Ahmad Akbar menerangkan, untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, pihaknya telah meresmikan dan menyiapkan basecamp secara swadaya oleh beberapa alumni perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia.

"Basecamp yang merupakan sebuah ruko 4 lantai di kompleks pertokoan gadget, smartphone dan elektronik tersebut, ITC Roxy Mas, Jakarta Barat, akan dijadikan tempat kumpul dan kegiatan para akademisi pedukung Ganjar Pranowo," kata Akbar.

Akbar menyatakan, Grha Putih akan menjadi think tank (wadah pemikir) untuk Ganjar Pranowo. 

"Kita akan lebih banyak dimintai ide-ide, pemikiran oleh Pak Ganjar, banyak diskusi. Misalnya, bagaimana Indonesia menjadi kekuatan pangan, energi terbarukan, dan lain-lain," tegas mantan kandidat ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) itu.

Anggota Grha Putih, Tenike menyatakan, kualitas Ganjar Pranowo tidak tertandingi oleh capres lainnya.

"Kinerjanya bagus, buktinya Jawa Tengan jadi provinsi terbaik yang dinobatkan Kementerian Dalam Negeri baru-baru ini. Pak Ganjar selalu terjun langsung ke masyarakat," kata Tenike.

Ketua Dewan Pengarah Grha Putih, Soraya Asaari menambahkan, Grha Putih ini merupakan wadah jejaring alumni perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta. 

"Ada 30 perguruan tinggi negeri dan swasta dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari UI, UGM, ITB, IPB, Universitas Airlangga dan PTN lainnya. Yang swasta, ada dari UKI, UBK, Trisakti, Atmajaya dan yang lainnya," kata Soraya.(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar