Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Sejumlah Komunitas, Grha Putih Gelar Baksos di Baduy Luar.

JAKARTA ||gehaputih.com

Dikutip dari news.republika.co.id (Sumber Media Bagus) - Berbagai kelompok relawan lain antusias ikut dalam kegiatan ini.

Grha Putih dan beberapa komunitas pendukung  Ganjar Pranowo (GP) seperti KAJB (Kita Alumni Jayabaya Bersatu, Belusukan, Almisbat) mengadakan, program Baksos dan Tes Kesehatan gratis di Ciboleger Baduy Luar, Banten. Total hampir 500 peserta mengikuti baksos ini yang terdiri dari lebih 250 kepala keluarga dan 50 perangkat desa. Sementara relawan peserta dari Grha Putih di antaranya berasal dari alumni UI, Unpad, USU, Jayabaya, Tirtayasa Banten, UNAS.

Ketua panitia pelaksana Destiana menjelaskan persiapan dilakukan dengan matang agar kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar seperti merapikan titik kumpul keberangkatan. Titik kumpul ditentukan dalam beberapa titik.

Destiana menambahkan, empat orang tenaga kesehatan juga disiapkan untuk melayani tes kesehataan gratis yang diketuai oleh perawat Hilda yang baru kembali dari Jepang setelah beberapa tahun  bertugas di negeri matahari terbit tersebut. Sementara terkait sembako telah terkumpul 300 kantong beras dan minyak goreng kemasan dengan nilai keseluruhan mencapai lebih dari Rp 40 juta.

“Pakaian layak pakai juga relatif banyak, yaitu 1 mobil box penuh, terkumpul di 3 lokasi basecamp Grha Putih yaitu, ITC Roxy Mas, Menara Kuningan dan Ruko Cibubur, juga Buku² Sekolah & Alat Tulis, sehingga untuk 2 item ini kemarin sudah kami tutup," katanya.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah souvenir lainnya juga dibagikan seperti kaos dan jam dinding. "Allhamdulilah acara berjalan lancar dari awal sampai akhir dan kami kembali ke Jakarta jam 18.00 sekitar Magrib,” tutur dia. 

Ketua Adat setempat, Ajat Sudrajat mengatakan sebagai kepala desa senang melihat kebahagiaan warga antusias menyambut kegiatan ini dan senang dengan hadirnya rombongan baksos dari Grha Putih. Ia berharap bukan hanya sekali ini saja kunjungan seperti ini dilakukan.

Berbagai kelompok relawan lain antusias ikut dalam kegiatan ini seperti Almisbat. Beberapa mahasiswa juga ikut dalam kegiatan ini.(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar