Ticker

6/recent/ticker-posts

Canvasing GP ala Omah Putih Jogja

JAKARTA (17/09)|| grhaputih.com

Setelah sukses mengisi acara malam mingguan dengan acara semi formal di halaman Omah Putih, dengan para pembicara handal termasuk Prof Nindyo Pramono.

Di mana pakar hukum
Bisnis ini saat ditanyai oleh wartawan dalam suatu wawancara terkait perpu Ciptaker,  pakar hukum bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Profesor Nindyo Pramono menyebut Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja merupakan diskresi Presiden. Katanya, hal itu merupakan upaya mencegah Indonesia agar tidak masuk ke dalam situasi stagflasi atau krisis. 

Oleh sebab itu, menurut Nindyo, tindakan antisipatif dengan Perppu Cipta Kerja merupakan tindakan yang tepat. Jadi, tidak menunggu sampai terjadi krisis, baru mencari jalan keluarnya. “Saya yakin, jika kita mau berpikir arif dan bijaksana, tentu tak ada satupun yang menghendaki peristiwa 1997-1998 terulang kembali,” imbuhnya. 

Nindyo mencatat, beberapa Perppu sebelumnya juga sama sekali tak menjelaskan soal kegentingan memaksa. Pertama, Perppu Nomor 1/1998 tentang Perubahan UU tentang Kepailitan. Perppu ini lahir di tengah krisis pada 1997/1998. Terkait persoalan ‘kegentingan memaksa’ saat itu sangat bernuansa pertimbangan ekonomi. 


Maka hari  Minggu pagi ini, tanggal 17 September 2023, Omah Putih Jogja adakan acara  luar ruang dalam rangka canvasing, atau istilahnya perang darat, untuk menangkan Ganjar Pranowo.

Acara yang dimulai jam 7 pagi dengan senam bersama dan kegiatan olah raga lainnya, dan selnjutnya acara hiburan.

Hadir dalam acara ini ribuan masyarakat Jogja, yang mana panitia berharap, pilpres mendatang adalah pilpres yang akan ditunggu sebagai pesta demokrasi yang menghibur san membahagiakan.

Acara ini dibuat sebagai konsolidasi relawan Omah Putih yang ditandai dengan pembukaan kunci Omah Putih yang selain menjadi tempat berkumpulnya relawan pendukung Ganjar Pranowo di Jogja, juga direncanakan akan membuka kafe yang dibuka agar relawan lebih nyaman u tuk berkumpul dan diskusi.

Grha putih Jakarta mengirim beberapa orang wakil untuk menghadiri acara ini, yang dipimpin oleh Hariyono/Gonjes dari Korwil Kulon Progo.

(tim/gp)

Posting Komentar

0 Komentar