Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Alumni PTN dan PTS Bentuk Grha Putih

JAKARTA ||grhaputih.com

Dikutip dari nasional.sindones .com (Sumber Media bagus)  - lection Center Politik Hukum Hankam Humaniora Indeks Home Politik Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Alumni PTN dan PTS Bentuk Grha Putih Dzikry Subhanie Selasa, 02 Mei 2023 - 21:44 WIB Capres 2024 Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. 

Kali ini, dukungan datang dari alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia yang tergabung dalam Grha Putih. Foto/Istimewa A A A JAKARTA - Capres 2024 Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan datang dari alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia yang tergabung dalam Grha Putih. Deklarasi dukungan Grha Putih kepada Ganjar digelar di Restoran Misticanza, Hotel Sahid, Jakarta, Senin (1/5/2023) sore. 
Mereka kompak mengenakan kaus berkerah warna putih dengan tulisan "GRHA PUTIH ALUMNI FOR GP" di dada kiri. "Kami dari jejaring Alumni for Ganjar Pranowo yang berasal dari berbagai alumni perguruan tinggi dan SMA, bersama ini menyatakan sikap mendukung pencalonan dan pemenangan Bapak Haji Ganjar Pranowo, S. H., M.I.P. untuk menjadi Presiden Republik Indonesia dalam ajang Pilpres 2024," ucap Ketua Grha Putih Rico Valentino memimpin langsung deklarasi tersebut.

Kata Rico, pihaknya mendirikan Grha Putih sebagai wadah bergotong royong dan bahu-membahu bersama masyarakat dari berbagai unsur, kalangan, komponen, golongan serta profesi guna memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 . "Kami siap mengawal Mas Ganjar Pranowo sebagai capres 2024," kata teman kuliah S2 Ganjar di UI tersebut.

Sekretaris Grha Putih Bilmar Sitanggang yang merupakan alumni Universitas Sumatera Utara berharap Grha Putih dapat menjadi pusat koordinasi dan konsolidasi antaralumni perguruan tinggi negeri/swasta serta alumni luar negeri. Perjuangan para "Alumni for Ganjar Pranowo" yang tergabung dalam Grha Putih ini tidak main-main.

Buktinya, mereka menyiapkan basecamp di ITC Roxy Mas, Jakarta Barat. Bendahara Grha Putih Ahmad Akbar menerangkan, untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, pihaknya menyiapkan basecamp secara swadaya oleh beberapa alumni perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia. "Kami bersyukur bahwa Grha Putih sudah siap dengan kantor administrasi di perkantoran Menara Kuningan dengan Basecamp Grha Putih di Kompleks ITC Roxy Mas, Blok E2, dan restoran fine dining Misticanza, Hotel Sahid Jakarta anytime siap mendukung segala kegiatan Grha Putih secara mandiri," kata alumni UI itu. Akbar menyatakan, Grha Putih akan menjadi "think tank" (wadah pemikir) untuk Ganjar Pranowo. 

Pihaknya akan lebih banyak dimintai ide-ide, pemikiran oleh Ganjar. "Banyak diskusi. Misalnya, bagaimana Indonesia menjadi kekuatan pangan, energi terbarukan, dan lain-lain," tegas mantan kandidat ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) itu.

Kata Akbar, bisa jadi Grha Putih ini merupakan wadah pertama kaum akademisi atau intelektual yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. "Sebenarnya kita sudah lama berdiskusi dengan Pak Ganjar, mulai September. Sebagai gubernur Jateng beliau. Dan, saat itu, kita tidak berpikir Mega (Ketua Umum DPP PDIP) akan mendeklarasikan Ganjar sebagai capres. Beliau (Ganjar) tidak ambisius saya lihat. Mudah-muduhaan lancar semuanya. Kalau sudah garis tangan tentu diridai Allah," pungkasnya.

Anggota Grha Putih Tenike mengatakan, kualitas Ganjar Pranowo tidak tertandingi. "Kualitas (capres saat ini) tidak ada yang sebagus Pak Ganjar. Kualitas Pak Ganjar tidak tertandingi karena beliau kualitasnya terbaik. Sebenarnya kami sudah melihat kinerja Pak Ganjar jadi gubernur. 

Kinerjanya bagus, buktinya Jawa Tengan jadi provinsi terbaik yang dinobatkan Kementerian Dalam Negeri baru-baru ini. Pak Ganjar selalu terjun langsung ke masyarakat," ujarnya. Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI itu pun menegaskan, Ganjar Pranowo adalah figur yang dapat meneruskan program yang sudah dilakukan presiden sebelumnya dan memperbaiki kekurangan yang ada.

 "Saya melihat sosok Pak Ganjar bisa meneruskan program Pak Jokowi. Yang terbaik tentu kita akan berikan dukungan pada beliau dengan semangat. Mudah-mudahan lancar," pungkasnya. Ketua Dewan Pengarah Grha Putih Soraya Asaari menegaskan, Grha Putih merupakan wadah jejaring alumni perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta. "Ada 30 perguruan tinggi negeri dan swasta dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari UI, UGM, ITB, IPB, Universitas Airlangga, dan PTN lainnya. Yang swasta ada dari UKI, UBK, Trisakti, Atma Jaya, dan yang lainnya."

Seusai deklarasi, para anggota Grha Putih mendapat kesempatan berkomunikasi dengan Ganjar melalui Zoom. "Terima kasih atas dukungannya. Tentu saya akan menjalankan amanah dengan baik jika mendapatkan amanah nantinya. Banyak pekerjaan ke depan jika saya diberi amanah, seperti perubahan global dan lain-lain. Tentu kita harus bersama-sama menjalankan amanah dengan baik untuk Indonesia yang lebih baik," kata Ganjar.(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar