Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukungan Ganjar Pranowo Capres 2024 Terus Mengalir

JAKARTA ||grhaputih.com

Dikutip dari nasional.sindonews.com - Dukungan masyarakat terhadap bakal capres 2024 yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo terus mengalir. Kini, dukungan itu datang dari Dalang Wartoyo Wonge Ganjar Pranowo (DWGP). 

Bentuk dukungan ini disampaikan lewat pagelaran wayang sekaligus deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023). Ketua DWGP Akhmad Sholeh mengatakan, dukungan ini diberikan dengan alasan yang sangat jelas. Pihaknya melihat, Ganjar Pranowo mampu memberikan perhatian serius dan penuh untuk kemajuan kesenian serta kebudayaan Indonesia, baik itu secara aturan dan memfasilitasinya.
Dia mengatakan, seni pertunjukan atau wayang yang kini ditampilkan dengan Dalang Ki Gondo Wartoyo, tidak hanya mengembangkan kreativitas generasi muda, tapi juga menambah minat wisatawan berkunjung ke Indonesia. 

"Jika seni pertunjukan daerah kita terus ditampilkan, dilestarikan tentu akan menarik, dikenal dan lebih dicintai. Terlebih, kita tidak melupakan dan menjaga apa yang menjadi kekayaan bangsa kita. Kami sangat meyakini, mas Ganjar mampu mewujudkannya," katanya.

Selain itu, dia juga meyakini Ganjar mampu memberi ruang dan memanfaatkan sumber daya yang ada sebagai tempat untuk berkreativitas bagi para pelaku seni. Dan hal tersebut tidak hanya terbatas pada generasi muda namun semua kalangan. 

Apalagi, dengan memberikan ruang bagi pelaku seni dan budaya, dapat memajukan khasanah nusantara sebagai warisan bagi generasi mendatang.

 "Kami berdiskusi hingga ke akar rumput, di seluruh provinsi, sudah memperhatikan kerja Mas Ganjar sejak dari Jawa Tengah. Semuanya sudah terbukti. Memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggungjawab. Pemerintah Indonesia di bawah pimpinan Mas Ganjar akan bisa memberikan bantuan yang sifatnya pembinaan, merangkul, pendampingan, menjembatani para pelaku seni dan kebudayaan. Apalagi potensi seni sangat banyak dan kami yakin bisa diakomodir dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga menyempatkan menyapa para relawan melalui dialog jarak jauh melalui sambungan telepon video (video call). Ganjar mengucapkan terima kasih karena telah mendeklarasikan dukungan dalam Pilpres 2024.

 "Keren sekali, penuh semangat. Semuanya ini sangat penting buat saya. Banyak pendekatan yang bisa kita lakukan, dari kesenian tradisional, wayang, kita terus komunikasi, memberikan nilai-nilai kemanusiaan," katanya disambut teruliakan "siap" dan "Presiden" dari para relawan. 

"Jaga terus spirit ini tanpa penurunan sampai nanti waktu pemilihan. Mari juga kita tingkatkan dalam upaya memenangkan pertarungan dengan baik. Jaga juga kesantunan dan jangan ada hoaks," tambahnya.(gp/tim)


Posting Komentar

0 Komentar