Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukungan Penuh Jokowi untuk Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP, Pakar: Jokowi Sudah Membayangkan Siapa yang Dilantik Jadi President

JAKARTA|| grhaputih.com

Dikutip dari tvonenews.com - Pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Rakernas PDIP, Jumat, 29 September 2023 memiliki isyarat tegas. Keberpihakan dan pilihan Joko Widodo terhadap sosok calon presiden Indonesia terungkap melalui pidatonya.

Pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Rakernas PDIP, Jumat, 29 September 2023 memiliki isyarat tegas. Keberpihakan dan pilihan Joko Widodo terhadap sosok calon presiden Indonesia terungkap melalui pidatonya. 

Hal itu disampaikan oleh Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali, setelah Rakernas PDIP berlangsung. Effendi menyebut bahwa statement Jokowi yang mendukung kinerja Ganjar Pranowo merupakan bukti nyata.

"Joko Widodo sudah langsung menyatakan Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

 Ia pun menyoroti bagaimana Joko Widodo telah memberikan mandat secara langsung untuk pekerjaan Ganjar Pranowo jika terpilih jadi Presiden Indonesia. Sebab dalam pidatonya, Joko Widodo terang-terangan meminta agar Ganjar segera mengerjakan proyek kedaulatan pangan Indonesia.

Melalui pernyataan itu, Effendi menyimpulkan kalau Jokowi memang sudah merestui dan mendorong Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia, untuk meneruskan warisannya. 

"(Jokowi) langsung masuk kepada kedaulatan pangan, jadi sudah terbayang di depan mata ada pelantikan Ganjar Pranowo sebagia presiden ke-8 Presiden Indonesia dan program pertamanya adalah langsung menangani kedaulatan pangan yang memang merupakan kebutuhan dunia,” ungkap Effendi.

Jadi lewat sikap Jokowi tersebut, Effendi berkesimpulan bahwa Presiden Jokowi sudah memiliki bayangan Indonesia di masa depan dengan kepemimpinan yang dipegang oleh Ganjar Pranowo.

“Kalau hari ini dan berdasarkan pada rakernas ini, kita yakin bahwa Bapak Joko Widodo sudah membayangkan yang dilantik jadi Presiden Republik Indonesia ke-8 adalah Ganjar Pranowo,” tegasnya. (tim/gp/ebs)


Posting Komentar

0 Komentar