Ticker

6/recent/ticker-posts

Grha Putih adakan Meet & Greet Gilang Dirga

JAKARTA (16/09)|| grhaputih.com

Sabtu 16 September 2023, Graha Putih adakan acara silaturahmi dengan Gilang Dirga, di Basecamp Cibubur. Grha Putih membuat list kehadiran seminggu sebelumnya, dan terdaftar lebih dari 150 yang akan hadir, diantaranya adalah dari Keluarga Alumni Jayabaya hampir 30 orang dan BelUSUkan 5 orang.

Mengingat RW 22 Ciracas adalah RW paling ujung di Jakarta Timur yang berbatasan langsung dengan Depok, maka basecamp Cibubur masih masuk daerah Pileg Gilang Dirga, yaitu Jakarta Timur.

Saat acara berlangsung, ternyata warga RW sekitar basecamp dan driver ojol yang juga biasa hadir di acara-acara Grha Putih, pengunjung jadi lebih dari 200 orang. 

Gilang Dirga menjadi salah satu artis yang juga terjun ke dunia politik dan akan menjadi calon legislatif (caleg) di tahun 2024 mendatang.

Gilang Dirga mengumumkan gabungnya ke Parta Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi caleg sekaligus meminta doa restu kepada warganet melalui unggahan Instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, Gilang Dirga juga menyampaikan prosesnya sebelum bergabung dengan PPP yakni sholat istikharah dan mendatangi guru spiritualnya.

“Yang pertama, yang saya lakukan adalah saya itu melakukan sholat istikhoroh,” jelas Gilang Dirga sebagaimana dikutip media dari Instagram @gilangdirga pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Ia menyebut sholat istikharah tersebut sebagai upayanya untuk melibatkan Allah di setiap keputusannya termasuk dalam hal memutuskan bergabung ke sebuah partai politik.

Lebih lanjut, Gilang juga bercerita bahwa prosesnya tidak hanya berhenti dengan sholat istikharah saja, melainkan ia juga mendatangi guru spiritualnya.

Gilang lantas menghubungi guru spiritual yang kerap dipanggil om untuk menanyakan keputusannya menjadi bagian dari PPP.

“Om apakah kalau saya melangkah menjadi bagian dari PPP, apakah Allah akan ridho?” terang Gilang ketika bercerita di hadapan bakal calon legislatif PPP.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, guru spiritual Gilang juga melakukan sholat terlebih dahulu.

Barulah setelah sholat, artis sekaligus presenter tersebut menerima jawaban dari guru spiritualnya yakni diminta untuk terus maju.

“Bismillah Gilang, maju, asalkan nasihat beliau waktu itu, asalkan engkau tetap menjadi nol. Dalam artian untuk diri saya sendiri,” lanjut Gilang.

Selesai acara jam 3, Gilang akan melanjutkan off air di tempat lain, akan tetapi perlu 30 menit untuk melayani permintaan mereka yang hadir untuk bergabtian foto bersama. Sukses Gilang Dirga.

(tim/gp)


Posting Komentar

0 Komentar